Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Keluhkan Buruknya Pelayanan RSKJKO Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jumat | 26-05-2023 | 17:08 WIB
RSUD-EHD11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rumah Sakit Engku Haji Daud Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga keluhkan pelayanan di Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. Bahkan keluhan tersebut ramai diperbincangkan di medsos.

Adapun keluhan masyarakat terkait kinerja petugas piket yang tertidur pulas. Hal tersebut, dialami langsung oleh pasien dan keluarganya yang datang untuk mendapatkan pelayanan di RS tersebut.

Bahkan karena mengalami hal seperti itu disarankan, agar pihak RS membuat himbauan masyarakat tidak boleh sakit di atas jam 00.00 WIb, karena perugas sedang tidur.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pemuda Serikuala Lobam, M Dragon, menyampaikan bahwa terkait keluhan masalah pelayanan sudah sering dan sudah menjadi masalah klasik dari waktu ke waktu.

"Muncul keluhan hingga ke media sosial, adalah sebuah luapan kekecewaan masyarakat, atas kurang nyamannya pelayanan. Tentunya harus mendapatkan respon dari pimpinan RS atau pemerintah provinsi yang memiliki otoritas untuk melalukan evaluasi," harapnya.

"Artinya apa yang disampaikan dan mendapatkan respon yang justru banyak yang mengalami hal serupa, jelas pihak RS tersebut harus berbenah. Jangan terkesan hanya mengejar fasilitas sarana dan prasarana semata, namun pelayanan terhadap masyarakat harus juga lebih ditingkatkan. Mengingat saat ini, sedang berlangsung pembangunan gedung untuk jiwa," ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur RSKJKO EHD Tanjunguban, dr Asep Guntur Sapari kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (26/5/2023) menyampaikan pihaknya akan langsung menindaklanjuti terkait keluhan masyarakat tersebut.

"Kami akan tindaklanjuti masukan, agar pelayanan lebih cepat, profesional, dan kejadian yang tidak enak serupa tidak terulang kembali," katanya.

Editor: Yudha