Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertamina Siap Terapkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan di Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 19-05-2023 | 19:00 WIB
IMG_20230519_163024.jpg Honda-Batam
Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) siap menerapkan program Solar untuk Koperasi (Solusi) nelayan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, untuk saat ini Program Solusi baru diterapkan di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Aceh Besar.

"Di Kepri memang belum ada, kita tunggu arahan dari pemerintah pusat. Kalau pemerintah pusat menunjuk Kepri untuk Program Solusi, kami siap. Karena itu pembicaraannya pemerintah dan pemerintah dalam hal ini antar kementerian ya," kata Satria di Kota Batam, Jumat (19/5/2023).

Ia menjelaskan, jika nantinya Program Solusi diterapkan di Kepri, maka surat rekomendasi untuk nelayan yang paling penting sehingga dapat dilayani Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) terdekat.

"Mungkin nanti, selanjutnya seperti yang disampaikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki bahwa akan ditambah sesuai dengan titik dimana nelayan itu banyak supaya nelayan mudah akses," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut program Solar untuk Koperasi (Solusi) nelayan merupakan upaya pemerintah untuk memberi kemudahan bagi nelayan untuk mendapatkan akses bahan bakar minyak (BBM) solar dengan harga murah.

Editor: Yudha