Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penggrebekan Sejumlah Arena Gelper di Batam

Total Mesin Gelper yang Sudah Disegel 67 Unit
Oleh : ypn/dd
Kamis | 30-08-2012 | 16:00 WIB

BATAM, batamtoday - Total mesin gelper yang sudah disegel oleh Tim Gabungan Polresta Barelang dan Disparbud Batam hingga berita ini diunggah, Kamis (30/8/2012), sudah sebanyak 67 unit.


Penambahan jumlah unit mesin gelanggang permainan (gelper) yang disegel itu berasal tiga arena gelper selanjutnya yang digerebek tim gabungan.

Dari data tim gabungan dan peliputan langsung ke lapangan, ketiga arena gelper itu dua diantaranya beroperasi di Habour Bay Mall, yakni Kids Spot Zone dan Happy Zone dan satu lainnya Dunia Fantasy yang terletak di lantai 3 Nagoya Hill Mall.

Di arena gelper Dunia Fantasy, tim gabungan menyegel 23 unit mesin. Diantaranya tiga mesin jenis Universal Shark, tiga mesin Crazy Circus, tiga mesin Dinosaurus, delapan mesin Sky Line, tiga mesin Fantastic Fiber dan tiga mesin Donky Kong.

Sedangkan di arena gelper Kids Spot Zone mereka mempolice line tiga mesin Sky Line dan 11 mesin Packman di arena Happy Zone.

Di arena Dunia Fantasy, mesin-mesin yang disegel merupakan mesin yang di luar dari 63 mesin yang tercantum dalam perizinannya.

Sedangkan Kids Spot Zone tercatat memiliki 30 unit mesin gelper dalam perizinannya dan Happy Zone sebenarnya hanya dilegalkan memiliki 28 unit mesin.

Sebelumnya, tim gabungan telah menyegel 30 mesin di dua arena gelper.

Di arena gelper Super Game yang beroperasi di Plaza Centre point lantai 2, tim gabungan menyegel 22 mesin.

Yang terdiri dari empat mesin jenis Dora Emon, tiga mesin Lucky Baby dan 15 mesin Sky Line.

Sedangkan di arena gelper Madagaskar Hill yang beroperasi di lantai dasar Nagoya Hill Mall, Tim memasang police line atau menyegel delapan unit mesin.

Antara lain lima mesin Doraemon, dua mesin Lucky Baby dan satu unit mesin Jet Fighter modifikasi.

Arena Super Game dalam perizinan tercantum hanya memiliki 65 unit mesin gelper dan Madagaskar Hill hanya 40 mesin.

Saat ini tim gabungan sedang melakukan penggerebekan di arena gelper yang beroperasi di DC Mall dan selanjutnya akan dilakukan ke BCS Mall.