Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ikut Daftar Pileg, Bayu dan Amat Yani Dipersiapkan Bertarung di Pilkada Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 15-05-2023 | 18:12 WIB
3479350823-img-20220812-wa0028.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Amat Yani (kiri) bersama Raja Bayu Febri Gunadian (kanan). (Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Anambas - Nama Raja Bayu Febri Gunadian dan Amat Yani tidak masuk daftar Bacaleg di KPU Kepulauan Anambas cukup menarik perhatian. Pasalnya kedua politisi itu sangat diperhitungkan oleh partai lain dalam memperebutkan kursi legislatif.

Salah satu Bacaleg Partai Demokrat sangat penasaran dengan kejadian tersebut. Pasalnya, kedua politisi tersebut sudah menjadi legislator sejak 2010 lalu. "Mereka berdua merupakan politisi senior, namun saya terkejut mendengar informasi, kalau nama mereka berdua tidak masuk daftar Bacaleg ke KPU Anambas," ucapnya terheran-heran, Senin (15/5/2023).

Isu Raja Bayu Febri Gunadian dan Amat Yani yang akan maju pada Pilkada 2024 di Kepulauan Anambas sudah digemborkan sejak 2022 lalu, namun belum semua elemen masyarakat mempercayainya.

Ini menjadi pembuktian, bahwa Raja Bayu Febri Gunadian dan Amat Yani serius untuk ikut Pilkada 2024 di Anambas. Karena Partai Golkar dan PBB Anambas sudah mempersiapkan kadernya untuk konsen pada Pilkada 2024.

Ketua Golkar Kepulauan Anambas, Indra Syahputra mengakui, bahwa Ketua DPP dan DPW Kepri Golkar sudah mendukung Raja Bayu Febri Gunadian sebagai kader untuk mengikuti Pilkada 2024 di Anambas.

"Alasan utama Raja Bayu tidak ikut Pileg karena sudah didukung Partai untuk mempersiapkan diri pada Pilkada 2024," terang Indra Syahputra.

Indra menerangkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai di Anambas termasuk dengan PBB. "Kita sudah melakukan komunikasi terkait Pilkada 2024 dengan sejumlah partai, dan PBB sudah siap untuk bersama-sama," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PBB Kepulauan Anambas, Taufik. DPP dan DPW Kepri PBB sudah memberikan dukungan kepada Amat Yani untuk maju pada Pilkada 2024 di Anambas.

"Alasan beliau (Amat Yani) tak masuk daftar Bacaleg PBB, karena mendapat dukungan dari DPP dan DPW untuk mantap maju di Pilkada 2024," terangnya.

Taufik juga membenarkan bahwa Partai Golkar Anambas telah melakukan komunikasi dengan PBB terkait Pilkada 2024 Kepulauan Anambas.

Editor: Yudha