Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaksanaan STQH X Kepri di Karimun Berdampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat
Oleh : Freddy
Rabu | 10-05-2023 | 18:56 WIB
Stand-Bazar1.jpg Honda-Batam
Stand Bazar STQH X Kepri 2023 di Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan event Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-X Kepri tahun 2023 di Karimun memberikan dampak positif terhadap perekonomian bagi masyarakat.

"Dari sisi pelabuhan saja, pendapatan para porter mengalami peningkatan karena banyaknya mulai dari rombongan para kafilah, tamu undangan sampai wisatawan yang sengaja datang ingin menyaksikan STQH Kepri ini membutuhkan jasa angkutan barang. Begitu juga sopir taksi dan ojek," terang Bupati.

Lanjut Bupati, hal yang sama juga dirasakan pelaku usaha perhotelan, okupansi atau tingkat keterisian kamar hotel mengalami peningkatan signifikan.

Demikian juga dengan pelaku UMKM yang berjualan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun ikut mendapatkan berkah atas kegiatan STQH ini karena hasil penjualan dipastikan meningkat.

"Adanya event-event besar memberikan dampak positif bagi pelaku ekonomi di Karimun. Inilah yang saya harapkan dan saya syukuri untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya setelah terpuruknya ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19," ungkap Bupati.

Untuk itu Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk bersama-sama meramaikan dan menyukseskan pelaksanaan STQH ke-X Provinsi Kepri.

"Mari bersama-sama kita menyukseskan Karimun sebagai tuan rumah STQH Kepri 2023, tidak lupa mari kita doakan para kafilah semoga berhasil meraih prestasi di tiap cabang perlombaan. Doa dan semangat dari masyarakat tentu menjadi pendorong bagi para kafilah," pungkasnya.

Editor: Yudha