Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Erick Thohir Optimis Ekonomi RI Terus Tumbuh Hingga 2045
Oleh : Redaksi
Sabtu | 06-05-2023 | 19:56 WIB
erick11.jpg Honda-Batam
Menteri BUMN Erick Thohir.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis ekonomi Indonesia bakal terus tumbuh sampai 2045. Sebab, belakangan ini ekonomi Indonesia selalu tumbuh di atas 5%.

"Saya rasa berada di Indonesia berkah. Berkah kita, percaya sama saya. Indonesia ekonominya akan terus tumbuh sampai 2045, 5% setiap tahun," tuturnya di acara The Founders Fest di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Ia tak menampik bahwa banyak negara yang tidak percaya jika ekonomi Indonesia bisa terus tumbuh. Namun, ia yakin bahwa ekonomi Indonesia bisa tumbuh karena beberapa hal, salah satunya program hilirisasi sumber daya alam yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.


"Ini baru mainan satu aja dari pak Jokowi yang namanya hilirisasi sumber daya alam sudah seperti ini. Kita surplus US$ 54 miliar," ungkapnya.

Menurutnya masih ada beberapa sektor yang dapat menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, yaitu dari industrialisasi pangan dan ekonomi digital.

"Ekonomi kita itu 40% digitalnya menguasai Asia tenggara. Itulah kenapa sekarang kita lagi terus dorong namanya digital economy," ungkapnya.

Erick juga menuturkan bahwa industri kreatif Indonesia yang kuat dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi nantinya. Ia berharap, dari keempat sektor tersebut perekonomian Indonesia akan terus tumbuh optimal.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha