Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capella Honda Kepri Kirim 3 Perwakilan ke Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2023
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 05-05-2023 | 17:56 WIB
PHOTO-2023-05-04-16-40-17.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor 2023.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Mega Techno City (MTC), Nagoya, Batam, 29 April 2023, bertujuan memberikan pelatihan kepada anak komunitas Oneheart Commmunity Kepri dan sekaligus melaksanakan kompetisi regional untuk menjadi perwakilan Kepulauan Riau di ajang kompetisi tingkat nasional Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2023 yang akan diadakan Juni 2023 mendatang.

Seluruh peserta berkumpul bersama pada lokasi kompetisi yaitu di Kawasan MTC (Mega Techno City) Batam. Diawali menikmati sarapan snackbox yang disiapkan oleh panitia sambil menunggu seluruh peserta tiba di lokasi kompetisi, kemudian setelah semua peserta tiba dimulailah briefing terkait teknis kompetisi kepada seluruh peserta yang pimpin oleh Pulihanafiah Harahap selaku PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara.

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir untuk mengikuti acara pelatihan dan kompetisi regional safety riding advisor community yang dilaksanakan ini, diacara ini para peserta akan diberikan wawasan mengenai safety riding bagiamana berkendara yang baik dan sebagainya, dan juga acara ini menjadi ajang buat teman-teman one heart community kepri untuk menunjukkan skil berkendara sehingga bisa menjadi perwakilan Kepulauan Riau diajang kompetisi nasional yang akan diadakan dibulan juni mendatang," ujar Pulihanafiah, Jumat (5/5/2023).

Sebelum dimulai kompetisi para peserta akan diberikan wawasan terlebih dahulu berupa materi mengenai safety riding,kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek atau sesi latihan buat para peserta. Dan juga arahan dari Christofer Valentino Pasaribu selaku instrukutur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara.

Para panita memberikan waktu istirahat sholat makan buat seluruh peserta sebelum melanjutkan acara puncak yaitu kompetisi safety riding regional advisor community 2023. Setelah para peserta sudah selesai isoma maka dilanjutkan dengan acara kompetisi, dimana para peserta akan secara bergantian melewati rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia, dan panitia akan melihat dan menyeleksi peserta yang memiliki keterampilan berkendara.

Dimulai dengan peserta wanita (kelas Matic) kemudian dilanjutkan dengan peserta pria (kelas Sport). Pada kompetisi regional ini akan melahirkan total 3 orang pemenang antara lain 2 Pemenang untuk Kelas Advisor Community Sport Pria dan 1 Pemenang di kelas Advisor Community Matic Wanita.

Dan diakhir acara panitia akan mengumumkan dan penyerahan hadiah yang langsung diberikan oleh saudara Pulihanafiah Harahap selaku PIC community PT Capella Dinamik Nusantara kepada para pemenang kompetisi regional safety riding advisor community 2023 dan sekaligus menutup acara kali ini.

"Acara seperti ini sangatlah bagus dan juga seru, kita bisa mendapat ilmu safety riding langsung dari instrukturnya. Disini juga kita diajari bagaiamana sebenernya berkendara dengan baik dan juga postur tubuhnya bagiamana dan banyak hal baru yang kita dapat diacara ini yang sebelumnya kita hanya sekedar berkendara dengan teknik yang kurang tepat, tetapi melalui kegiatan ini kita mendapat banyak ilmu yang yang sangat," ujar Zulfani, salah satu member yang ikut serta dalam kegiatan.

"Bermanfaat buat kita, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama member dari komunitas lain mengingat kegiatan ini menjadi kegiatan pertama setelah idul fitri," tutupnya.

Editor: Yudha