Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TP PKK Pusat bersama Kementerian/Lembaga Berlatih Angklung untuk Ciptakan Rekor Dunia
Oleh : Irawan
Jumat | 05-05-2023 | 14:28 WIB
tpkk_angklung_rekor_b.jpg Honda-Batam
im Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bersama kementerian/lembaga (K/L) terkait menggelar latihan angklung untuk menciptakan rekor dunia (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bersama kementerian/lembaga (K/L) terkait menggelar latihan angklung untuk menciptakan rekor dunia.

Latihan itu diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Kementerian Pertahanan, serta K/L lainnya.

Latihan dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Sekretaris Umum (Sekum) TP PKK Nani Suhajar Diantoro mengatakan, latihan angklung ini diinisiasi atas arahan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan tujuan memecahkan rekor dunia.

"Kami sangat senang dapat melaksanakan latihan angklung bersama-sama dengan kementerian/lembaga lainnya. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan menciptakan rekor dunia dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi," katanya.

Nani melihat seluruh peserta latihan angklung yang diikuti oleh K/L lainnya menunjukkan semangat, antusiasme, dan keakraban selama pelatihan. Dia berharap, latihan ini menjadi contoh kolaborasi yang baik antara lembaga pemerintahan.

"Hal ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan di antara para pegawai pemerintahan dan meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan bersama," tandasnya.

Editor: Surya