Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Nongsa Dalami Pembobolan Puskesmas Kabil
Oleh : ali/dd
Rabu | 29-08-2012 | 15:00 WIB

BATAM, batamtoday - Polsek kawasan Nongsa masih terus mendalami pembololan yang terjadi di Puskesmas Kabil pada Sabtu (25/8/2012) dini hari lalu.


"Masih kita kembangkan, sejumlah saksi dari petugas puskesmas juga telah diambil keterangannya," ujar Kapolsek Kawasan Nongsa, Kompol Robertus Herry kepada batamtoday, Rabu (29/8/2012).

Dari keterangan saksi yang diambil, menurutnya, sesuai dengan keterangan saksi pertama, Adi, merupakan pegawai yang dipercaya untuk bersih-bersih pagi dan sore hari, pada malam sebelum kejadian ada dua rekannya pada saat itu di puskesmas tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puskesmas Kabil, Kecamatan Nongsa dibobol maling pada Sabtu (25/8/2012) dini hari. Sejumlah peralatan kantor raib dan seluruh ruangan diacak-acak.

Adi, honorer puskesmas yang ditugaskan untuk membersihkan kantor mengaku kepada batamtoday tiba di Puskesmas Kabil sekitar pukul 7.00 WIB. Seperti rutinitas biasa, dia membuka pintu sebelum melakukan aktivitas.

"Saat mau bersihkan, ruangan sudah porak poranda," jelasnya di ruang penyidik Reskrim Polsek Nongsa.

Tidak hanya seluruh ruangan yang diobok-obok oleh para pelaku yang belum diketahui jumlahnya, seluruh laci-laci di meja kantor juga ikut berantakan. Adi memperkirakan pelaku masuk melalui pintu dan jendela yang dirusak.

"Pintu samping dan jendela rusak, seperti di congkel. Barang yang hilang itu 1 unit CPU dan 2 monitor LCD komputer," katanya kembali.

Adi mengaku, setelah mengetahui kejadian tersebut dia tidak langsung melaporkan kepada pihak berwajib melainkan kepada pimpinannya.

"Saya langsung lapor pimpinan saya, kepala puskesmas Dr Dewi Murni. Bu Dewi yang melaporkan kepada kepolisian," ujarnya.