Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibacok Pekerjanya, Tukang Sate di Tanjungpinang Sekarat
Oleh : chr/dd
Rabu | 29-08-2012 | 10:47 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Herry (48), seorang tukang sate yang tinggal di Gang Swadaya 3, RT 3/RW 7 Kampung Kolam, Kelurahan Tanjungpinang Barat sekarat setelah dibacok dua pekerjanya pada Rabu (29/8/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.


Kendati belum jelas motif pembacokan yang dilakukan dua pekerjanya, Herry mengalami luka bacok yang cukup parah di bagian kepala dan leher belakang.

Beruntung, saat kejadian isteri Herry langsung berteriak minta tolong, hingga sejumlah tetangganya terbangun dan mendatangi lokasi kejadian.

"Kami datang, karena mendengar teriakan isteri korban dan saat tiba di rumah, ternyata Herry sudah tergeletak bersimbah darah di teras rumahnya," kata Sulaiman, tetangga Korban.

Melihat kejadiaan itu, Sulaiman langsung minta tolong pada tetangga lainnya dan langsung membawa Herry yang luka parah ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sejumlah tetangga korban juga mengaku, sebelum tersungkur dan tergeletak bersimbah darah, Herry sempat melakukan perlawanan, kendati dua lawan satu. Namun, karena dua pelaku lebih gesit hingga korban berhasil dibacok di bagian kepala dan leher.

"Kalau dari cerita isterinya, dua pelaku mau menghabisi satu keluarga, tapi korban melawan, dan barang-barang di dalam rumahnya juga sempat diambil," kata Amin, warga lainnya.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP.Leksan Arianto membenarkan kejadian tersebut, dan sampai saat ini pihaknya masih memburu dua pelaku dan menyelidiki motif penganiayaan dan pembacokan yang dilakukan pelaku.

Hingga berita ini diunggah, satu dari dua pelaku pembacokan, sudah berhasil diamankan polisi yang dibantu warga. Sementara korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Tanjungpinang.