Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Kerja Usai Libur Idul Fitri 1444 H

Amsakar Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat Batam Dimaksimalkan
Oleh : Aldy
Rabu | 26-04-2023 | 12:28 WIB
ams-botania.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat meninjau pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Botania, usai libur Idul Fitri 1444 H, Rabu (26/4/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta kepada seluruh tenaga kesehatan, agar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan maksimal, pascacuti bersama lebaran Idul fitri 1444 H/2023 M.

"Saya dapat informasi dari Plt UPT Puskesmas Botania, sebanyak 5 orang petugas kesehatan berhalangan hadir, dan 50 orang yang sudah masuk untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Amsakar Achmad usai meninjau langsung UPT Puskesmas Botania, Rabu (26/4/2023).

"Ke-5 orang tersebut berhalangan hadir karena sedang sakit, itu disertai dengan serat keterangan medical check up (MC)," sambungnya.

Lanjut Amsakar, secara umum pelayanan yang diberikan UPT Puskemas Botania pada hari pertama pascacuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 H terbilang maksimal. Hal itu dibuktikan saat meninjau langsung, di beberapa Poli yang ada di Puskesmas yang berlokasi di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, itu.

"Saya hadir di sini sekitar pukul 10 lewat, tadi ada 49 pasien yang sudah mendaftar, selang 7 menit setelah saya berputar-putar ke sejumlah Poli, itu sudah ada 60 pasien lebih yang mendaftar, artinya kecepatan pelayanan di UPT Puskesmas Botania ini sudah bagus," jelas Amsakar Achmad.

Ia juga menekankan kepada seluruh tenaga medis yang bertugas, agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. "Tadi saya tekankan kepada semua tenaga kesehatan, agar memberikan pelayanan terbaik. Kalau bisa pelayanan dipercepat, tidak bertele-tele, sehingga masyarakat merasa puas," imbuhnya.

Selain itu, Amsakar juga bisa mengimbau masyarakat, agar lebih menjaga kesehatan pascalebaran Idul Fitri. "Biasanya kalo habis lebaran itu, penyakit demam, flu dan batuk itu paling rawan terjangkit ke masyarakat, mari sama-sama kita menjaga kesehatan," ajaknya.

Sementara Plt UPT Puskesmas Botania, Hasan, menuturkan pihaknya akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Rata-rata kami melayani pasien paling banyak 100 pasien per hari. Alhamdulillah hari pertama ini berjalan lancar, tidak ada pasien dengan penyakit berat hari ini," kata Hasan.

Editor: Gokli