Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Salat Jumat, Megawati Dikabarkan Umumkan Nama Capres Pilihan PDI Perjuangan
Oleh : Redaksi
Jumat | 21-04-2023 | 12:20 WIB
Mega-Ganjar.jpg Honda-Batam
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (JawaPos.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PDI Perjuangan dikabarkan bakal mengumumkan calon Presiden (Capres) yang akan diusung pada Pelpres 2024 mendatang. Pengumuman nama Capres itu disebut akan disampaikan siang ini, Jumat (21/4/20240 setelah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, pengumuman nama Capres yang akan diusung PDI Perjuangan itu akan disampaikan langsung Megawati Soekarnoputri melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP dari Istana Bututulis, Bogor, selepas Salat Jumat.

Nama Ganjar Pranowo disebut-sebut menjadi pilihan PDI Perjuangan sebagai Capres yang akan diusung pada Pemilu 2024. Dan, pengumuman ini juga direncanakan turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Hasto selaku Sekjen PDIP dalam rilis terpisah sebelumnya telah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

Hasto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto.

Editor: Gokli