Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nama Pemenang Kontes Siswa dan Guru SMK Mitra Binaan AHM Regional Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 18-04-2023 | 11:36 WIB
festival-vokasi.jpg Honda-Batam
AHM bersama Honda Kepri sukses menggelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 5 SMK Teknik Bisnis dan TBSM Astra Honda pada Senin - Selasa (10-11/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau (Kepri) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 5 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda pada Senin-Selasa (10-11/4/2023).

Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa serta para tenaga ajar sebagai langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI) dengan menghadirkan kompetensi yang merata di semua wilayah yang ada SMK mitra binaan.

Rangkaian kegiatan dalam kontes ini terdapat beberapa hal yang diujikan yaitu Teori, Praktek Meja dan Troubleshooting untuk kontes siswa serta Pembelajaran Teknik dan Troubleshooting untuk kontes guru.

"Hal ini sebagai langkah untuk monitoring dan kalibrasi kesiapan proses belajar dari sisi fasilitas, kegiatan kurikulum ajar dan kesiapan tenaga ajar," kata Johandi, Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara, Selasa (18/4/2023).

Dengan seleksi dan penjurian yang ketat selama kegiatan ini berlangsung didapat masing-masing 3 pemenang di setiap kategorinya.

Untuk Kategori Siswa:

  • Aditya Bayu Ramadhan, siswa SMK Nurul Jadid Batam (Juara I) dan akan mewakili Kepri ketingkat nasional;
  • Muhamad Rizal Bintan Saputra, siswa SMK Negeri 3 Tanjungpinang (Juara II); dan
  • M Syawal Diansyah, siswa SMK Hang Nadim Batam (Juara III).

Untuk Kategori Guru:

  • Riki Ismail, guru SMK Negeri 3 Batam (Juara I);
  • Defiyandi, guru SMK Hang Nadim Batam (Juara II); dan
  • Alvion, guru SMK Negeri 3 Tanjungpinang (Juara III).

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar sekolah, guru dan siswa dapat semakin bersemangat untuk bersaing dan berkompetisi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dari SMK Mitra Binaan AHM Kepulauan Riau.

Para pemenang yang akan mewakili Kepulauan Riau ketingat nasional ini akan melawati babak penyisihan pada bulan Mei secara online dan jika lolos akan menuju ke tahap final di bulan Juni secara offline.

"Sebagai upaya untuk dapat lolos ketahap final kami akan memberikan pembekan agar bisa bersaing di kancah nasional," tutup Johandi.

Editor: Gokli