Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syiar Ramadhan, Koarmada I bersama Masyarakat Berlayar dengan Kapal Perang
Oleh : Harjo
Senin | 17-04-2023 | 19:52 WIB
AR-2023-336-KoarmadaI.jpg Honda-Batam
Syiar Ramadhan Koarmada I bersama Masyarakat di Atas Kapal Perang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pangkoarmada I diwakili Kaskoarmada I Laksma TNI Sawa membuka dan memimpin pelaksanaan kegiatan Syiar Ramadhan onboard KRI dr. Radjiman Wedyodoningrat (RJW-992) yang bertolak dari dermaga JICT 2 dan berlayar di Perairan Teluk Jakarta.

Syiar Ramadhan merupakan program Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Muhammad Ali dan dilaksanakan oleh jajaran TNI AL di atas KRI yang diisi dengan berbagai kegiatan dengan mengajak masyarakat.

Kegiatan diikuti sebanyak 200 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda, Toga, Tomas, Todat, Mahasiswa dan Pramuka Saka Bahari, dengan melibatkan narasumber dari MUI, BPIP dan BNPT/FKPT.

Acara diawali dengan brifing dari Komandan KRI RJW -992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono dilanjutkan dengan pengenalan sarana dan prasarana KRI RJW - 992. Acara dilanjutkan dengan pemberian ceramah mengenai wawasan kebangsaan, bela negara, kerukunan umat beragama, dan Pancasila.

Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kemaritiman dan nasionalisme serta untuk menjaga soliditas persatuan dan kesatuan dalam spiritualisme di bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Editor: Yudha