Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah A Achui Akhirnya Dimakamkan
Oleh : hz/dd
Selasa | 28-08-2012 | 15:44 WIB

BATAM, batamtoday - Jenazah Suhardi Tan alias A Chui (26), korban perampokan dan pembunuhan di di The Arcade, Collyer Quay, Singapura akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Selasa (28/8/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.


Sebelumnya, jenazah korban sempat disemayamkan di Rumah Duka Marga Tionghoa di daerah Baloi selama satu hari untuk dikremasi dan disembahyangkan oleh anggota keluarga.

Pantauan batamtoday, tampak iring-iringan mobil jenazah dan anggota keluarga tampak melalui pengawalan dari anggota Patwal Satlantas Polresta Barelang menuju TPU Sei Temiang, hingga berita ini diunggah proses pemakaman masih terus berjalan.

Isak tangis anggota keluarga tampak pecah saat proses pemakaman dilaksanakan, tak henti-hentinya anggota keluarga meratapi kepergian korban yang dianggap cepat meninggalkan keluarga.

"Kenapa cepat kamu meninggalkan kami nak," ujar Tan Djui Kiang, orang tua korban sambil menangis melihat anaknya dimakamkan.

Sementara itu, sejumlah kerabat korban yang coba dikonfirmasi tentang berupa jumlah uang yang dibawa korban ke Singapura, enggan memberikan komentar terkait kejadian.

"Kalau masalah itu saya tak tahu, coba tanya sama keluarga yang lebih dekat," ujar lelaki yang enggan namanya disebutkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria Tionghoa asal Batam tewas dengan luka tusukan di Singapura. Pria ini sempat ditemukan dalam kondisi meregang nyawa di The Arcade, Collyer Quay Jumat (24/8/2012) dan tewas pada Sabtu (25/8/2012) pagi sekitar pukul 05.03 waktu Singapura.

Pihak berwenang di Singapura, seperti dikutip Channel News Asia, menyebutkan pria berumur 26 tahun itu ditemukan dengan luka tusukan di dada di dekat tangga lantai II The Arcade.

Pria ini juga diketahui sering keluar masuk Singapura dengan membawa uang Rupiah senilai hingga Rp100 ribu dolar Singapura.

Sementara itu, dari sumber di Batam yang merupakan pengusaha money changer menyebutkan pria yang tewas tersebut merupakan pegawai Money Changer "Mitra Niaga" yang beroperasi di kawasan Nagoya dan bernama A Chui.

"Betul, dia bernama A Chui dan saya sudah mendapatkan kabar duka itu," ujarnya.