Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Desa Teluksasah Dibobol Maling
Oleh : hrj/dd
Selasa | 28-08-2012 | 14:57 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Kantor Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dibobol maling dan berhasil menggondol dua unit komputer.


Tony, pegawai kantor desa Teluksasah kepada batamtoday mengatakan, dirinya yang mengetahui pertama kalau kantor desa dibobol maling sekitar jam 07.30 WIB saat membuka kantor. 

“Saya masuk kantor pagi tadi kaget, melihat dua layar komputer di dalam ruang tengah sudah tidak ada. Ternyata, setelah dicek di belakang ventilasi sudah jebol dan terlihat ada  tangga kayu bekas orang memanjat,” ungkapnya, Selasa (28/8/2012).

Menurut Tony, diduga pencuri masuk dari ventilasi, dimana sebelumnya mencongkel dan melepas kaca pentilasi serta jendela yang berada di bawahnya. 

“Ada dua pentilasi bekas dicongkel, yaitu di samping kantor dan belakang,  namun yang berhasil di buka pentilasinya bagian belakang,” ujarnya.

Dijelaskan, barang yang diambil oleh pencuri diantara dua unit LCD komputer, keyboard, mos dan kabel penghubung dari LCD ke CPU komputer. 

“Memang sedikit aneh, pencuri hanya mengambil layar computer dan aksesoris lainnya, sementara CPU tidak diambil. Begitu juga peralatan lain juga tidak disentuh,” imbuhnya.

Walaupun demikian, kata Tony kegiatan operasional desa cukup terganggu, karena LCD dan selruuh kabel sudha tidka ada lagi. “Kita belum tahu, apakah isi komputer ikut dicuri atau tidak, karena komputer belum bisa dioperasikan,” terangnya.

Kades Teluksasah secara terpisah membenarkan ada pencurian di kantornya, namun menurutnya, pencuri tidak berhasil masuk ke dalam ruang Sekdes dan ruangan Kades karena sudah ada realis besi. 

“Pencuri hanya mengambil dua unit LCD dan keyboard, yang ada di ruang tengah. Kasus pencurian ini sudah kita laporkan kepada pihak kepolisian. Tadi polisi sudah menggelar olah TKP,” ujarnya.