Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Komunikasi dengan Hari Tanoe, Lik Khai Tak Menampik Kemungkinan Pindah ke Partai Perindo
Oleh : Aldy Daeng
Jum\'at | 14-04-2023 | 17:48 WIB
IMG-20230414-WA0022.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Batam Lik Hai bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi I DPRD Kota Batam dari Fraksi Partai Nasdem, Lik Khai tidak menampik telah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

"Belum, kami cuma diundang makan sama pak Hari Tano. Kami satu marga jadi mudah-mudahan, doakan saja," ujar Lik Khai melalui sambungan WhatsApp, Jumat (14/4/2023).

Lik Khai melanjutkan, belum ada keputusan pasti terkait kepindahannya ke partai Perindo. Namun, ia tidak menampik kemungkinan tersebut.

"Ini kan politik, Kita kan namanya partai kalau suasana lama sudah bosan, bisa pindah partai baru. Ganti suasana," jelasnya.

Legislator yang membidangi hukum ini menjelaskan, saat ini ia masih sedikit membutuhkan waktu untuk memberikan kepastian, terkait kepindahan dirinya ke partai yang nakhodai oleh Hari Tanusudibjo tersebut.

"Saat ini masih belum, agak sabar sedikit. Hari Tanu itu teman lama. Dulu kan sama di Nasdem. Dia menghubungiku, untuk bertemu duduk ngopi. Kebetulan juga saya mencari dia untuk mengantar undangan marga Tan," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPW partai Perindo Provinsi Kepri Jadi Rajagukguk, mengakui, kalau hari ini telah terjadi pertemuan dirinya dengan pimpinan partai Perindo di kantor pusat. Dalam pertemuan tersebut, ia tidak menampik kehadiran politikus dari partai Nasdem, Lik Khai.

"Kalau pak Neko kan sudah resmi menjadi ketua DPD. Kalau Lik Khai ini baru saja pertemuan selesai," sebut Jadi Rajagukguk, melalui sambungan WhatsApp.

Lanjut Jadi, pembicaraan di kantor pusat partai Perindo di Jakarta , membicarakan bagaimana persiapan untuk pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Disinggung terkait kehadiran Lik Khai dalam pertemuan internal partai Perindo, Jadi Rajagukguk menyebutkan, ada ketertarikan dari Lik Khai terhadap Perindo, karena Perindo adalah partai yang terbuka dan dititikberatkan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat beliau langsung mendaftar," harap Jadi Rajagukguk.

"Selain Lik Khai, ada juga beberapa caleg dari kepri, serta tokoh politik lain yang belum bisa saya sebutkan namanya," sambungnya.

Ditambahkan Jadi, dalam pertemuan tersebut, partai Perindo juga mendiskusikan terkai6 kedatangan ketua umum partai Perindo Hari Tanusudibjo ke Provinsi Kepri. Hal tersebut juga menjadi agenda pematangan Caleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

"Untuk kali ini Perindo all out untuk mendapatkan target 2 kursi khususnya di DPR RI. Kedatangan Beliau nanti juga akan membahas bagaimana melakukan pemetaan dari para caleg yang bisa mendulang suara," pungkas Jadi Rajagukguk.

Editor: Yudha