Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1st Leg 16 Besar Liga Champion

Dua Gol Anelka Bungkam FC Copenhagen
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 23-02-2011 | 08:52 WIB
anelka.jpg Honda-Batam

Nicolas Anelka, Striker Chelsea asal Prancis (Foto: Istimewa)

Copenhagen, batamtoday - Dua gol yang dicetak oleh striker tim nasional Prancis, Nicolas Anelka ke gawang FC Copenhagen pada menit ke-15 dan menit 56, mengantarkan Chelsea meraih kemenangan di kandang lawan Parken Stadion, Rabu, 23 Februari 2011 dalam pertandingan pertama 16 besar Liga Champion.

The Blues membuktikan kalau mereka merupakan salah satu tim besar di Eropa, dengan kemenangan itu anak asuh Carlo Ancelotti ini berpeluang besar maju ke perempat final Liga Champion, dimana pada pertemuan kedua nanti yang akan dilangsungkan di kandang mereka Stanford Bridge, John Terry Cs tinggal membutuhkan hasil imbang saja.

Sedangkan FC Copenhagen dengan kekalahan dini hari tadi, bakal menjalani tugas berat bila harus bertandang ke London, klub asal belaha Eropa utara itu harus memetik kemenangan minimal 3-0 untuk bisa lanjut ke babak berikutnya.

Fernando Torres dan Nicolas Anelka langsung menekan pertahanan FC Copenhagen sejak peluit babak pertama dibunyikan, tidak membutuhkan waktu terlalu lama bagi Chelsea, karena pada menit 15 Anelka berhasil menyarangkan gol pertamanya ke gawang FC Kopenhagen yang dikawal kiper mereka Johan Wiland.

Tekanan dari anak-anak kota London ini terus dilakukan mereka meski sudah unggul 1-0, silih berganti Anelka, Torres, Lampard dan Malouda mengancam pertahanan FC Copenhagen, namun sampai peluit akhir babak pertama ditiup wasit skor tersebut tidak berubah.

FC Copenhagen bukannya tidak memberi perlawanan berarti bagi Chelsea, pada menit 48 lewat aksi pemain pengganti mereka Martin Vingaard, sempat melepas tendangan keras lewat jarak jauh, namun aksi itu tidak membuahkan gol.

Sebaliknya pada menit ke-56, Chelsea malah menambah keunggulan mencaji 2-0 melaui gol Anelka, meneripa assist dari gelandang tim nasional Inggris Frank Lampard dengan sangat bebas menendang bola ke gawang tanpa ada hadangan pemain FC Copenhagen. Skor 2-0 itu terus bertahan sampai wasit meniup peluit tanda akhir permainan.

Susunan pemain:

FC Copenhagen: 21-Johan Wiland; 17-Oscar Wendt (Bengtsson 75'), 25-Mathias Zanka Jorgensen, 15-Mikael Antonsson, 2-Zdenek Pospech; 10-Jesper Gronkjaer (Zohore 87'), 8-William Kvist, 6-Claudemir, 30-Christian Bolanos; 11-Cesar Santin (Martin Vingaard 46'), 14-Dame N’Doye.

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien; 39-Nicolas Anelka (Drogba 74'), 9-Fernando Torres (Kalou 90'), 15-Florent Malouda (Zhirkov 85').