Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

50 Distributor Siap Berkontribusi di Pasar Murah Kota Batam, Tiap Titik Tersedia Daging Beku
Oleh : Aldy
Selasa | 11-04-2023 | 10:32 WIB
daging-beku1.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar Botania 1 Batam Center, beberapa waktu lalu. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 50 distributor akan terlibat dalam menyediakan barang komoditi selama pelaksanaan pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di Kota Batam, yang berlangsung mulai 12-18 April 2023.

Selain komoditi utama, di lokasi pasar murah tersebut juga disediakan daging beku untuk kebutuhan hari raya hingga 200 kilogram per titik pasar.

Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam, Aryanto, mengatakan, kegiatan pasar murah disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat di setiap titik saat kegiatan pasar murah yang digelar selama ini.

"Dari pengalaman kami, antusiasme masyarakat tinggi. Jadi kami juga merasa sangat puas, karena setiap komoditi yang tersedia selalu habis dalam waktu yang tidak lama," kata Aryanto, Selasa (11/4/2023).

Aryanto menyebutkan, beberapa komoditi juga akan ditambah pasokannya. Hal ini karena adanya permintaan jelang lebaran, seperti daging sapi beku, yang rencananya akan disediakan stok hingga 200 kilogram di setiap titik pasar murah.

"Berdasarkan kegiatan sebelumnya permintaan daging cukup tinggi. Jadi kami tambah pasokannya," sebutnya.

Tim distributor akan turun di dua titik dalam satu harinya. Beberapa komoditi yang tersedia mulai dari telur, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, daging ayam beku, beras, minyak, tepung, gula, dan beberapa komoditi lain yang dibutuhkan jelang lebaran.

"Biasanya distributornya sediakan mentega, sirup, dan semau kebutuhan menjelang hari raya," jelasnya.

Perputaran uang saat pasar murah juga cukup baik, kesempatan menyediakan komoditi dengan harga murah juga menjadi daya tarik bagi pembeli. Sehingga peminat masyarakat di pasar murah juga sangat baik.

Ia berharap kegiatan positif ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan mereka. Di mana, saat ini pihaknya juga tengah melakukan finalisasi data, dan harga komoditi yang akan dijual di pasar murah.

"Untuk harga akan kami rilis. Jadi bisa menjadi referensi bagi masyarakat ketika datang ke pasar murah," ujarnya.

Ia mengakui distributor turut mendukun program pemerintah dalam menciptakan iklim inflasi yang aman. Selain berupaya mendatangkan bahan pokok ke Batam, melainkan juga turut dalam kegiatan pasar murah.

"Harapan kami semoga membantu. Karena jelang hari besar ini ada peningkatan permintaan," tutupnya.

Editor: Gokli