Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nikmatnya Sambel Kecap Gurami di Rumah Makan Dapur Unik
Oleh : ari/dd
Selasa | 28-08-2012 | 09:38 WIB

BATAM, batamtoday  - Anda pecinta kuliner di Batam, sepertinya belum lengkap kalau belum  mencicipi kelezatan masakan gurami goreng saus sambal kecap segar.


Menu seperti  ini dapat Anda temui di Rumah Makan Dapur Unik, tepatnya di Seraya samping Hotel Seruni. Untuk harga per porsinya bergantung ukuran ikan yakni Rp12 ribu per ons, sesuai pesanan Anda.

Anna Kumala, pemilik Rumah Makan Dapur Unik mengatakan menu ini sengaja dihadirkan khusus bagi orang Batam yang gemar mengomsumsi santapan ikan air tawar.

Lanjut Anna, hidangan ikan gurame memiliki daging yang gurih. Selain itu kelebihan dari ikan gurame ini dibanding ikan yang lain adalah durinya mengumpul di tengah bagian ikan, sehingga memudahkan para penikmat ketika melahapnya.

Selain nikmat dagingnya ikan gurami bisa diolah dan dibentuk sedemikian rupa untuk mempercantik hidangang yang akan dihidangkan kepada pecinta kuliner

"Makan ikan goreng gurame terbang ini pas disantap bersama nasi putih panas atau hangat dan ditambah lagi dengan kangkung terasi cah ebi," katanya, Selasa (28/8/2012).