Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Test Drive Bareng Awak Media, Hyundai Stargazer Hadirkan Kenyamanan dengan Berbagai Fitur Modern
Oleh : Aldy
Sabtu | 01-04-2023 | 12:44 WIB
Hyundai-STARGAZER.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hyundai Stargazer, salah satu produk terbaru dari Hyundai Motor Company, yang sudah mulai mengaspal di Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Produk terbaru dari produsen mobil terkemuka asal negeri ginseng yakni Hyundai Stargazer, memberikan kesan tersendiri bagi para jurnalis di Kota Batam. Hal itu dirasakan sejumlah awak media yang berkesempatan melakukan Test Drive di beberapa ruas jalan Kota Bandar Dunia Madani ini.

Pengalaman mengemudi dengan produk terbaru yang menyasar pangsa pasar untuk keluarga ini terasa menyenangkan dengan suguhan fitur-fitur canggih yang memanjakan pengemudi saat berkendara ke sejumlah titik di Batam, seperti Welcome to Batam, Harbour Bay dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Hal ini disampaikan salah satu Pemimpin Redaksi Media Online Kota Batam, M Khafi, yang mengaku mendapatkan sensasi tersendiri saat berkendara dengan Hyundai Stargazer, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan berkat fitur-fitur yang dimiliki.

"Mesinnya bertenaga, transmisi halus, dan suspensi yang empuk. Kita tak perlu menginjak pedal gas yang dalam untuk bisa memberikan dorongan instan dan responsif," kata Khafi, Sabtu (1/4/2023).

Selain itu, Khafi menyebutkan, pada sisi kabin, Hyundai Stargazer juga cukup luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti layar sentuh dan sistem audio yang bagus.

Secara keseluruhan, Hyundai Strangazer adalah mobil yang ideal untuk keluarga yang mencari mobil yang bertenaga dan nyaman untuk berkendara. Dengan 4 mode berkendara, yang untuk memilihnya pengemudi tinggal menekan tombol di konsol transmisi.

"Fitur-fitur tersebut juga bisa dikendalikan sebagian dari stir atau kemudi mobil. Jadi saat berkendara, kita tidak perlu repot-repot mencari tombol, jika kita ingin mengganti fitur yang kita inginkan," sebutnya.

Sementara itu, Sales Supervisor Hyundai Batam, Chandra, mengatakan kehadiran fitur Smartsense di Hyundai Stargazer, salah satunya adalah Lane Keeping Assist (LKA) dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu.

Fitur ini juga akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

Selain itu, Fitur Bluelink juga membuat pengemudi bisa terhubung dengan call center Hyundai yang dapat dihubungi saat kondisi darurat untuk segera memberikan informasi. Dengan teknologi Bluelink ini juga menjamin keamanan kendaraan dari pencurian.

"Fitur itu bekerja saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil," tutupnya.

Editor: Gokli