Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keberadaan Jimmy Terlacak dari Sinyal Handphone
Oleh : hz/dd
Senin | 27-08-2012 | 10:40 WIB

BATAM, batamtoday - Jimmy Saputra Nasution (18), tahanan Rutan Baloi Klas II Batam yang kabur pada Jumat (24/8/2012) lalu akhirnya berhasil dibekuk di daerah Bengkong, setelah petugas melacak sinyal handphone yang digunakan ketika berkomunikasi dengan orang tuanya.


Setelah terus melacak keberadaan pelaku melalui sinyal handphone, petugas berhasil mengamankan Jimmy di salah satu rumah temannya di daerah Bengkong, pada hari Minggu (26/8/2012) sekitar pukul 03.19 WIB saat sedang tidur.

"Pelaku berhasil kita lacak keberadaannya berdasarkan sinyal handphone yang digunakan untuk menghubungi ibunya," ujar Karutan Baloi Klas II Batam, Anak Agung Gde Khrisna kepada batamtoday, Senin (27/8/2012).

Jimmy tak melakukan perlawanan sedikitpun saat kita bekuk, lanjut Agung, bahkan pelaku terkesan malu sebab ditangkap dihadapan kedua orang tuanya dan anggota keluarga yang lain.

"Sebelumnya kita dibantu keluarga Jimmy sudah satu harian berkeliling menyusuri daerah Batam, bahkan lokasi-lokasi dimana tempat pelaku sebelumnya nongkrong tak luput disantroni hanya untuk memastikan keberadaan Jimmy,"terang Agung.

Guna menjamin keselamatan dan keamanan bagi Jimmy, pihak rutan menempatkannya di ruang khusus dan diisolasikan sementara dari para tahanan lainnya.

"Sementara waktu pelaku kita  tempatkan di ruang khusus, takut dapat perlakuan kasar baik dari warga binaan lain," pungkas Agung.