Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Polisi Pukul Anggota KPLP di Tanjunguban Sudah Didamaikan
Oleh : hrj/dd
Senin | 27-08-2012 | 09:13 WIB
kapolres-bintan.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo mengungkapkan berita pemukulan oknum polisi hanya sebuah salah paham. Namun demikian persoalan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.


"Kedua pihak sudah bertemu, mereka sama-sama mengakui dan menyadari," kata Kapolres kepada wartawan via telepon, Minggu (26/8/2012) kemarin.

Kapolres mengatakan, kesalahpahaman terjadi bukan dengan oknum TNI melainkan dengan oknum KPLP. Namun demikian sekali lagi ia mengatakan persoalan ini sudah tidak ada masalah lagi.

Octo menceritakan peristiwa tersebut berawal dari suara berisik yang ditimbulkan dari suara knalpot sepeda motor yang dikendarai oknum KPLP tersebut menimbulkan suara besar dan seperti menggeber.

"Ditegur mungkin kabur langsung. Tidak ada pemukulan hanya disenggol saja, cuma itu tidak ada apa-apa, setelah ada berita muncul dia datang ke kita dan mereka ketemu," katanya.

Terakhir Kapolres berpesan untuk anggota agar bekerja secara professional dalam melaksanakan tugas, kemudian untuk masyarakat untuk dapat tertib berlalu lintas.

"Taati apa yang menjadi aturan, lengkapi surat-surat dan knalpot kendaraan gunakan sesuai standar agar dapat menciptakan ketenangan di masyarakat," imbuhnya.