Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Azas Tigor Nainggolan Diangkat Jadi Komisaris PT LRT Jakarta
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 24-03-2023 | 14:40 WIB
azs_tigor_b.jpg Honda-Batam
Pengamat kebijakan transportasi Azas Tigor Nainggolan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pengamat kebijakan transportasi Azas Tigor Nainggolan dikabarkan masuk jajaran PT LRT Jakarta sebagai komisaris. Ia sebelumnya dikenal kerapkali melayangkan kritik terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pria yang juga merupakan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) tersebut diketahui sering mengkritik kebijakan Pemprov DKI Jakarta terutama ihwal pertransportasian di Ibu Kota.

Di antaranya, mengkritik manajemen Transportasi Jakarta karena banyaknya kecelakaan serta mangkraknya proyek moda transportasi seperti Transportasi Jakarta dan LRT.

Corporate Secretary PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi dalam keterangan resmi menjelaskan perubahan susunan dewan komisaris PT LRT Jakarta per 21 Maret 2023.

"Sesuai dengan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di Luar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT LRT Jakarta tertanggal 21 Maret 2023, maka bersama ini disampaikan bahwa terhitung tanggal tersebut terdapat pergantian susunan Dewan Komisaris PT LRT Jakarta," terangnya.

"Perubahan susunan ini merupakan bagian dari komitmen LRT Jakarta untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan penyedia jasa layanan transportasi publik yang semakin terdepan dalam sektor kereta listrik modern dan pengembangan bisnis perusahaan di masa depan," imbuh Sheila.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT LRT Jakarta:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Iwan Takwin

Komisaris : Romy Bareno

Komisaris : Azas Tigor Nainggolan

Sementara susunan Direksi LRT Jakarta adalah sebagai berikut :

Dewan Direksi

Direktur Utama : Hendri Saputra

Direktur : Aditia Kesuma Negara Dalimunthe

Direktur : Sahurdi

Editor: Surya