Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anis Matta Sebut Partai Gelora Lahir untuk Menjawab Krisis Global
Oleh : Irawan
Minggu | 19-03-2023 | 08:32 WIB
anis_matta_ntb1.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta saat bincang hangat dengan pemimpin media di Tuwa Kawa Cafe Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (18/3/2023) sore

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, situasi global saat saat ini dalam keadaan yang serba tidak pasti karena krisis sistemik dan konflik geopolitik.

Sayangnya, kata Anis, masyarakat dan para elite Indonesia tidak menyadari bawah kita sedang berada di bibir jurang krisis yang dalam. Bukan tidak mungkin eskalasi situasi konflik ini dapat memici perang terbuka.

"Situasi global ini, dampaknya akan ke mana-mana. Pemimpin Indonesia harus waspada mengenai kemungkinan terjadinya perang terbuka," kata Anis Matta saat bincang hangat dengan pemimpin media di Tuwa Kawa Cafe Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (18/3/2023) sore.

Dalam bincang hangat bertajuk 'Menakar Peluang Indonesia Menjadi Superpower Baru Dunia' itu, Anis Matta berharap Indonesia bisa menjadi penyelamat dalam konflik global saat ini.

Untuk itu, Indonesia harus menjadi superpower baru. Sebab, situasi global saat ini sedang dalam keadaan yang serba tidak pasti. Partai Gelora ingin membawa Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

Karena itu, papar Anis Matta, kehadiran Partai Gelora adalah untuk menjawab krisis global yang terjadi saat ini dan yang akan datang. Ia mengatakan, hadirnya Partai Gelora untuk memberi peringatan, sekaligus sebagai gerakan penyelamatan Indonesia dari komflik global.

Anis Matta berpandangan kemenangan Partai Gelora di 2024 nanti akan menjawab segala permasalahan yang ada di Indonesia. Sebab, dalam melihat persoalan, Partai Gelora akan menyelesaikan secara fundamental agar kesejahteraan rakyat Indonesia bisa tercapai.

Partai Gelora yang mendapat nomor urut 7 di Pemilu 2024 ini, akan mendorong Indonesia bisa menjadi superpower baru dunia. Ia yakin Pemilu 2024 akan menghasilkan pergantian generasi kepemimpinan baru

"Saat ini sudah masuk ke siklus perubahan global. Partai Gelora datang dengan pikiran superpower baru dunia," ujar Anis Matta.

Ketua Umum Partai Gelora ini mengatakan, gagasan Indonesia superpower baru adalah suatu langkah atau proses perubahan yang fundamental bagi kemajuan Indonesia.

"Jadi, mengapa indonesia harus jadi superpower baru, karena ini sudah darurat sejarah dan darurat politik Begitulah awalnya kita bicara tentang superpower baru ini," jelasnya.

Anis Matta mengaku optimistis Partai Gelora akan membuat Indonesia naik kelas melalui superpower baru tersebut. Selain itu, kehadiran Partai Gelora juga akan menjawab permasalahan krisis global berlarut saat ini.

"Kami yakin kemenangan Partai Gelora 2024 akan bisa menaikkan Indonesia ke kelas yang lebih baik," katanya.

Program Gen 170

Dalam kesempatan ini, agar Indonesia menjadi superpower baru terwujud, menurut Anis Matta, Partai Gelora akan menurunkan dan menghilangkan stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak, yang kelak merupakan tulang punggung pembangunan Indonesia, apabila Partai Gelora dipercaya rakyat dan memenangi Pemilu 2024.

"Stunting itu, karena kekurangan gizi sejak dalam kandungan. Partai Gelora memiliki program Gen 170 yang akan memberikan bantuan gizi kepada ibu-ibu hamil hingga melahirkan," katanya.

Selain itu, lanjut Anis Matta, partai nomor 7 ini juga memiliki program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui program sekolah full day, dari pagi hingga sore hari.

"Kita akan sediakan makan siang gratis di sekolah, selain itu akan ada tiga tambahan supporting building di seluruh sekolah. Pertama klinik kesehatan untuk memantau kesehatan anak, dapur umum untuk makan anak dan masjid untuk peningkatan kualitas ruhiyahnya," ungkap Anis Matta.

Anis Matta mengatakan, dengan adanya klinik kesehatan, dapur umum dan masjid sekolah, anak akan memiliki pengetahuan dan ilmu, fisiknya kuat dan hatinya juga kuat.

"Jadi kita mau anak-anak kita nanti supaya lebih sehat dengan adanya klinik, dapur umum dan masjid sekolah. Jika anak memiliki pengetahuan, ilmunya akan bertama, fisiknya kuat dan hatinya juga kuat. Inilah program pendidikan yang akan kita buat anak-anak nanti," katanya.

Anis Matta menambahkan, Partai Gelora tidak akan membuat program yang membodohi dan menyengsarakan rakyat seperti meninabobokan melalui bantuan tertentu, tetapi ujungnya menyengsarakan rakyat.

"Sekarang ini ibu-ibu pusing mau sekolahkan anaknya, takutnya tidak bisa bayar sekolah. Kalau anak itu gizinya rendah juga akan menjadi beban negara, beban pemerintah juga. Sehingga diperlukan upaya untuk mengubah cara berpikirnya," ujar Anis Matta.

Apabila pemerintah bisa mengubah cara berpikir kualitas hidup rakyat Indonesia, maka Indonesia pantas menjadi superpower baru dunia.

"Kita akan menyaksikan perubahan kualitas hidup rakyat kita nanti, kalau program Gen 170 berhasil dilaksanakan. Indonesia pantas menjadi superpower baru. Makanya, caleg kita ada yang backgroundnya kesehatan dan science, tak lain itu ssemua untuk mendukung program Gen 170," pungkasnya.

Dalam bicang hangat dengan pemimpin media di NTB ini, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Ketua Bidang Pengembangan Teritori (Banter) IV DPN Partai Gelora Rofi' Munawar dan Ketua DPW NTB Lalu Fahrurrozi.

Editor: Surya