Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bertemu Selama 3 Jam, Jokowi-Mega Bahas Luar Negeri hingga Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-03-2023 | 19:16 WIB
91f3fbf6-9d5a-4a84-a583-07b7c9a28292_169.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Jokowi dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri lakukan pertemuan selama 3 jam di Istana Negara. (CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas berbagai macam persoalan bangsa dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal ini dibicarakan keduanya saat Mega menyambangi Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (18/3/2023).

Persoalan yang dibahas keduanya itu meliputi arah masa depan bangsa hingga agenda strategis kebijakan luar negeri.

"Membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik," ucap Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3).

Selain itu, mereka juga membahas hal-hal penting terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang kian dekat. "Tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Tak luput dari pembahasan, keduanya pun turut membicarakan upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan program kedaulatan pangan.

Hasto menyampaikan, pertemuan itu berlangsung selama tiga jam dan berlangsung sangat akrab.

Pertemuan keduanya itu pun ditutup dengan agenda makan bersama yang juga ditemani oleh Hasto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Bapak Presiden Jokowi mempromosikan Sayur Lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja krupuk khas Solo," kata Hasto.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha