Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipergoki Ajudan

Rumah Dinas Jack Johanis Dibobol Maling
Oleh : si
Minggu | 26-08-2012 | 07:57 WIB
Jack_Johanic_Octavianus.jpg Honda-Batam

Ketua PN Batam Jack Johanis Octavianus

BATAM, batamtoday - Rumah Dinas Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Jack Johanis Octavianus, yang terletak di Komplek Pengairan Baru Otorita Batam, disatroni kawanan maling.


Informasi telah terjadi pembobolan di rumah dinas tersebut berawal saat ajudan ketua pengadilan, Irham Lubis hendak masuk ke rumah dinas untuk menyalakan lampu seperti biasanya. Melihat sesuatu yang aneh di dalam rumah, sejumlah barang terlihat berserakan di ruang tamu, sontak membuat sang ajudan terlihat gusar. Hal ini baru diketahui Sabtu (25/8/2012), sekitar pukul 20.00 WIB.

"Awalnya saya kaget melihat ruang tamu berserakan, dan sekali saya cek ternyata pintu belakang juga dalam kondisi sudah posisi terbuka, selain itu pintu kamar utama milik ketua juga sudah dalam keadaan terbuka lebar," ujar Irham Lubis di kediaman Ketua PN Batam Jack Johanis Octavianus seperti dikutip dari laman detik.com.

Irham juga menambahkan, setelah mengetahui hal ini langsung menghubungi dan melaporkan ke salah satu hakim PN Batam. Selang beberapa saat anggota Kepolisian Polsek Sekupang dan Tim Reskrim Polresta Barelang langsung melakukan olah TKP di kediaman rumah ketua PN-Batam.

Belum diketahui secara pasti barang yang diambil para kawanan maling, berhubung Ketua Pengadilan Batam sedang berada di luar kota Batam. Namun melihat kondisi acak di sejumlah ruangan, para kawanan maling berhasil mengambil sejumlah barang berharga milik ketua pengadilan Batam.

"Untuk total kerugian saya belum bisa perkirakan, soalnya Bapak dan Ibu masih berada di luar batam, nih aja saya bingung, mau pulang tidak bisa, tidak mungkinkan saya tinggal rumah ini dalam kondisi barang berserakan dan pintu rumah sudah kondisi rusak," tutup Irham.