Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lestarikan Lingkungan, PT Timah Tbk Tanam 7.500 Batang Mangrove di Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 13-03-2023 | 13:36 WIB
mangrov-timah.jpg Honda-Batam
PT Timah Tbk saat menanam mangrove bersama masyarakat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah Tbk berupaya mencegah terjadinya abrasi dan mitigasi dampak lingkungan dengan melakukan penanaman 7.500 batang mangrove di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2023 ini.

Penanaman mangrove yang dilakukan PT Timah Tbk secara konsisten bersama masyarakat sebagai bentuk komitmen pelestarian lingkungan. Ribuan batang mangrove ini akan ditanam di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat dan Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

"Tahun ini, PT Timah Tbk akan melaksanakan penanaman mangrove di Karimun. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam melakukan pelestarian lingkungan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Senin (13/3/2023).

Ia menjelaskan, penanaman mangrove juga menjadi upaya untuk memperbaiki ekosistem kawasan pesisir. Pasalnya mangrove menjadi tempat berkembang biak ikan kecil, udang, kepiting dan lainnya.

Selain di Karimun, penanaman mangrove juga dilakukan PT Timah Tbk bersama Yayasan Ikebana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah mulai melakukan penanaman mangrove sejak tahun 2010 silam.

"Puluhan ribu mangrove telah ditanam di Kawasan Pesisir Pantai Rebo, Kabupaten Bangka," tutup Anggi Siahaan.

Editor: Gokli