Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berantas Kejahatan Jalanan dan Pekat, Polres Karimun Gelar Patroli Skala Besar
Oleh : Freddy
Minggu | 12-03-2023 | 14:05 WIB
operasi_pekat_karimun-b.jpg Honda-Batam
Polres Karimun melaksanakan patroli gabungan memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat (pekat)di wilayah hukum Polres Karimun, Sabtu (11/3/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melaksanakan patroli gabungan memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat (pekat)di wilayah hukum Polres Karimun, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan cipta kondisi yang melibatkan 72 personel Polres Karimun ini dipimpin oleh Kabag Ren AKP Puji Puryana beserta Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan sejumlah perwira staf.

Tujuan dari kegiatan cipta kondisi ini untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di daerah berjuluk Karimun Bumi Berazam ini.

Selain itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat terkait aspirasi masyarakat, diantaranya masalah kenakalan remaja dan balap liar.

Adapun jalur patroli yang dilalui antara lain Jalan protokol Kecamatan Meral, Simpang Mutiara Kecamatan Meral, Perumahan Payalabu Kecamatan Meral, Jalan PT. Oil tanking Kecamatan Meral Barat, Jalan protokol Kecamatan Meral Barat, Tugu Pemuda Kec. Meral Barat, Simpang RSUD HM Sani Karimun, Sepanjang Jalan Raja Oesman Kec. Karimun, Coastal Area Kecamatan Karimun dan Jembatan kuning Coastal Area serta tempat-tempat yang dianggap rawan.

Dalam patroli Skala Besar tersebut, diberikan himbauan kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuanya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya," Kata Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam.

Kapolres mengungkapkan, bahwa Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

Editor: Surya