Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dunia Pendidikan di Karimun Kembali Tercoreng

Pelajar SLTA Dikabarkan Cabuli Sejumlah Siswa SD dan SMP di Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 08-03-2023 | 12:32 WIB
ilustrasi-cabul4.jpg Honda-Batam
Ilustrasi pelecehan seksual. (Merdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dunia pendidikan di Kabupaten Karimun kembali tercoreng akibat ulah para pelaku cabul. Setelah oknum guru cabuli 12 siswanya, kini kasus serupa yang dilakukan pelajar SLTA terhadap siswa SD dan SMP kembali terjadi.

Pencabulan sesama jenis yang dilakukan pelajar SLTA terhadap siswa SD dan SMP ini terjadi di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Kasus ini disebut sudah dilaporkan ke Polisi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pencabulan yang dilakukan pelajar SLTA ini sudah berlangsung lama, hanya saja baru ketahuan di tahun 2023 ini.

Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Gidion Karo Sekali, ketika coba dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, hingga berita ini dipublikasi belum memberikan penjelasan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto, mengatakan sudah mendengar kasus tersebut. Namun, Sugianto mengatakan bukan ranahnya untuk menjelaskannya.

"Coba hubungi UPT Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, karena ini ranahnya Disdik Provinsi," jelas Sugianto, Rabu (7/3/2023).

Editor: Gokli