Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpustakaan DPR RI Jadi Rujukan Nasional Akreditasi Perpustakaan
Oleh : Irawan
Selasa | 07-03-2023 | 14:52 WIB
perpus.jpg Honda-Batam
DPR RI menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional atas prestasinya menjadikan Perpustakaan DPR RI sebagai Rujukan Nasional Akreditasi Perpustakaan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPR RI menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional atas prestasinya menjadikan Perpustakaan DPR RI sebagai Rujukan Nasional Akreditasi Perpustakaan.

Penghargaan ini diterima oleh Suprihartini selaku Plt Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan Tahun 2023 yang diadakan di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (6/3/2023).

"Pertama-tama kami panjatkan puji syukur karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa karena semua berkat rahmat dan karunia-Nya, perpustakaan DPR RI hari ini mendapatkan penghargaan sebagai perpustakaan rujukan nasional akreditasi perpustakaan dari Perpustakaan Nasional. Ini merupakan satu prestasi dari kerja keras teman-teman di perpustakaan," ujar Suprihartini, Selasa (7/3/2023).

Saat ini, perpustakaan DPR RI telah melakukan banyak transformasi, terlebih transformasi digital. Dirinya menyampaikan bahwa perpustakaan DPR RI sudah melakukan digitalisasi terhadap seluruh koleksi-koleksi yang ada.

Selain itu, perpustakaan DPR RI juga sedang fokus untuk melakukan peningkatan koleksi, baik dari lingkungan internal maupun eskternal, sesuai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kedepannya, Plt Deputi Pesidangan itu berharap agar perpustakaan DPR RI terus meningkatkan performanya. Salah satunya adalah dengan melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi sebuah stimulus bagi masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan dan menjadi kontributor atas kemajuan dan kecerdasan bangsa.

"Kami berharap literasi ini akan menjadi salah satu gerakan nasional, sehingga nanti perpustakaan DPR menjadi satu inovator dalam meningkatkan gerakan literasi nasional. Sehingga nanti minat baca, minat belajar dari pada masyarakat ini untuk dapat terus ditingkatkan," tutupnya.

Editor: Surya