Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Rasa Syukur di Hari Ultah, Pietra Paloh Berbagi Nasi Bungkus ke Pelaku UMKM Tos 3000 Jodoh
Oleh : Aldy
Jum\'at | 03-03-2023 | 13:16 WIB
Garpu-NasDem.jpg Honda-Batam
Ketum DPP Garpu, Pietra Machreza Paloh, membagikan ratusan paket nasi bungkus kepada para pedagang hingga tukang parkir di Pasar Tos 3000 Jodoh, Kota Batam, Jumat (3/3/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Pietra Machreza Paloh, membagikan ratusan paket nasi bungkus kepada para pedagang hingga tukang parkir di Pasar Tos 3000 Jodoh, Kota Batam, Jumat (3/3/2023).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas bertambahnya usianya. "Ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas telah bertambahnya usia sekaligus melaksanakan Jumat Berkah. Sekadar berbagi makanan dengan saudara-saudara kami," ujar Pietra Paloh di Pasar Tos 3000 Jodoh.

Politisi Partai NasDem yang berniat maju pada pemilihan legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kepri ini berharap, dengan kegiatan yang dilakukannya ini bisa memupuk sikap empati terhadap sesama. Terlebih dia mempunyai misi memajukan UMKM di Provinsi Kepri dan Kota Batam khususnya.

"Kami memiliki misi untuk 'memanusiakan' para pedagang dan Pelaku UMKM di Kepri ini," jelasnya.

Selain berbagi, tak lupa pihaknya juga memberikan pesan dan semangat untuk pelaku UMKM agar tetap semangat dalam beraktivitas.

Sementara itu, Wani, penerima nasi bungkus saat melintas di Kawasan Tos 300 Jodoh ini mengucapkan terima kasih atas pemberian nasi bungkus tersebut. "Terima kasih pak, nasi bungkus ieu kahartos pisan," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Batam, Amsakar Achmad, menilai kehadiran Pietra Paloh sebagai bakal calon legislatif di Provinsi Kepri merupakan hal yang positif.

Dikatakannya, program yang akan diusung oleh Pietra dalam mengambil simpati masyarakat adalah suatu program yang berbeda. "Beliau berangkat dari UMKM, menyasar pelaku usaha kecil merupakan hal yang beda dalam mengambil simpati. Ini akan menjadi energi positif. Baik di DPW maupun di DPD Partai NasDem," ujar Amsakar.

Amsakar menjelaskan, disaat DPP Garpu mensosialisasikan program UMKM-nya ke para pelaku usaha kecil, di situ terlihat antusiasme masyarakat terhadap Pietra Paloh. Hal ini juga menjadi salah satu acuan, bahwa pihaknya berkeyakinan, dengan hadirnya Garpu sebagai sayap Partai NasDem, bisa memberikan perubahan elektabilitas ke arah yang positif.

"Setelah melihat di lapangan pascapelantikan DPD Garpu beberapa waktu lalu, kita langsung turun ke lapangan. Di sana terlihat aura positif untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Ini menjadi salah satu penyemangat, dan komunikasi yang intens terus kami lakukan baik ke pelaku usaha kecil dan masyarakat pada umumnya," jelas Amsakar Achmad, yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam ini.

Editor: Gokli