Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babak 16 Besar Liga Champion

Ancelotti : Chelsea Pasti Lolos Babak Selanjutnya
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 22-02-2011 | 09:00 WIB
Carlo_Ancelotti.jpg Honda-Batam

Carlo Ancelotti, pelatih Chelsea asal Italia (Foto: Hendra Zaimi)

Copenhagen, batamtoday - Pelatih Chelsea asal Italia, Carlo Ancelotti yakin bahwa tim besutannya itu bisa mengalahkan tuan rumah FC Copenhagen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Selasa, 22 Februari 2011, di Parken Stadium Copenhagen, Denmark.

Chelsea mengalami beban yang sangat berat sebelum melawat ke Parken Stadium, The Blues harus menderita kekalahan dari Everton dari ajang Piala FA melalui adu pinalti pada replay putaran 4 dalam turnamen yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Inggris itu.

"Berapa pemain yang tampil di performa terbaiknya selain Petr Cech? Branislav Ivanovic bermain cukup konsisten. Tapi John Terry hanya beberapa kali saja tampil di performa terbaiknya. Sedangkan Frank Lampard hanya bermain baik saat melawan Everton. Setelah kalah melawan Birmingham (November lalu), kami kehilangan rasa percaya diri kami dan terkadang sangat sulit untuk bangkit. Jadi mungkin kami tidak akan tampil secara maksimal saat melawan Copenhagen," ujar Ancelotti menjelaskan kondisi timnya saat ini, seperti dikutip dari Bolanews.com.

Ancelotti mengakui kalau anak asuhnya tidak akan tampil secara maksimal saat menghadapi tuan rumah nanti, namun pelatih yang akrab dipanggil dengan nama Don Carlo ini yakin The Blues akan lolos ke babak selanjutnya, dengan syarat mampu memberikan tekanan terhadap Copenhagen di dua laga yang akan dimainkan nantinya.

"Kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan Copenhagen. Kami harus menjaga tekanan yang tepat saat melawan Copenhagen karena kami mempunyai 180 menit untuk menang dari mereka. Kami perlu mempertahankan kondisi terbaik kami, tetap bersatu, dan bekerja keras sebagai sebuah unit, bukan individu," tutup Ancelotti.

Sebelumnya kedua tim pernah bertemu pada ajang Piala Winner musim 1998/199 lalu pada babak 16 besar. pada saat itu The Blues pernah mendapat perlawanan yang keras dari FC Copenhagen, Chelsea mengalahkan Copenhagen 1-0 di kandang lawan serta bermain imbang 0-0 saat laga di kandang sendiri Stanford Bridge.

Namun pertemuan tersebut sudah lama berlalu, FC Copenhagen sekarang merupakan salah satu tim terbaik yang dari belahan Eropa utara, buktinya mereka mampu menahan imbang Barcelona, jawara Liga Champion musim 2008/2009 di babak penyisihan grup lalu.