Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disenggol Mobil, Pelaku Jambret Ponsel Dibekuk
Oleh : ron/dd
Rabu | 22-08-2012 | 13:05 WIB

BATAM, batamtoday - Budiman bin Isah, pelaku jambret di jalan raya depan perumahan Tiban Ayu dibekuk oleh warga setelah mengambil ponsel milik Nursifa pada Selasa (21/8/2012) sekitar pukul 20.00 WIB.


Informasi yang dihimpun, malam itu Isah sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor dibonceng oleh temannya sambil main ponsel. Tepat di depan Perumahan Tiban Ayu, korban kaget karena ada orang dengan cepat menyambar ponsel miliknya yang dipegang dengan tangan kanan tersebut.

Pelaku yang berhasil mengambil hape langsung tancap gas dengan mengendarai motor bebek Yamaha Jupiter Z. Tidak terima hapenya dicuri, korban dan temannya berusaha untuk mengejar pelaku.

Saat terjadi kejar-kejaran, ternyata pelaku yang sudah panik menyenggol mobil hingga terjatuh. Langsung diamankan warga dan membawanya ke Mapolsek Sekupang.

"Pelaku menyenggol mobil dan terjatuh. Belum sempat digebuki warga, anggota kita yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku," kata Kapolsek Sekupang Kompol Furqon, Rabu (22/8/2012).

Sementara itu, Budiman, mengaku baru sekali ini menjambret langsung ketangkap. Sedangkan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan adalah motor pinjaman dari temannya.

"Awalnya pinjam motor untuk keliling-keliling beli rokok. Pas lagi jalan lihat cewek lagi main ponsel langsung saya ambil," kata Budiman.

Pria bertato tersebut tidak menyangka aksinya terhenti karena buru-buru sampai menyenggol mobil dan tertangkap.

"Baru sekali ini bang, sudah ketangkap," ujar Budiman dengan wajah memelas seakan tak berdosa kepada wartawan.