Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sutradara Top Gun Tewas Bunuh Diri
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-08-2012 | 10:36 WIB
tony-scott-300.jpg Honda-Batam
Tony Scott, foto:Mirror

LOS ANGELES, batamtoday - Sutradara Inggris Tony Scott yang salah satu film terkenalnya "Top Gun" tewas setelah bunuh diri melompat dari jembatan di Los Angeles pada Ahad waktu setempat.


Pria berusia 68 tahun itu juga menghasilkan sejumlah film Hollywood lainnya seperti "Days Of Thunder" dan "Beverley Hills Cop II". Dia merupakan adik dari pembuat film Ridley Scott.

Dikutip dari Mirror, Rabu(22/8/2012), Letnan Joe Bale dari Kantor Country Coroner Los Angeles mengatakan Scott tewas, Senin (20/8/2012) lalu. Kepastian tersebut baru diperoleh beberapa hari setelah dilakukan otopsi. 

Seorang juru bicara Penjaga Pantai AS mengatakan kepada surat kabar lokal The Daily Breeze mengatakan, sebuah catatan bunuh diri ditemukan di dalam mobil Toyota Prius hitam milik Scott. Mobil itu ditemukan diparkir di dekat jembatan.

Tim penyelam mengambil tubuh Scott dari dalam air beberapa jam setelah anggota layanan darurat publik memberitahukan bahwa dia melihat ada yang melompat dari jembatan.

Scott, yang tinggal di Beverly Hills, menikah dengan aktris Donna Scott, dan memiliki anak kembar. Film-film lainnya yang diproduksi Scott antara lain "True Romance", "Crimson Tide", "Enemy Of The State" dan "Man On Fire".