Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tangkap Jambret yang Meresahkan Masyarakat Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 09-02-2023 | 08:04 WIB
A-TERDUGA-JAMBRET-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Terduga jambret sedang diperiksa anggota Polsek Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satreskrim Polres Bintan dan Unit Reskrim Polsek Bintan Timur berhasil meringkus seroang pria yang diduga jambret yang selama ini meresahkan masyarakat, Selasa (7/2/2023).

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi membernarkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku setelah mendapat laporan dari korban. Saat ini pelaku berinisial HL sedang dalam proses pemeriksaan dan pengembangan.

"Kita masih proses, nanti untuk informasi lengkapnya akan kita sampaikan setelah pemeriksaan selesai. Biarkan anggota kita kerja dulu," ujar Suardi saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (8/2/2023).

Surdi juga mengimbau agar masyarkat selalu waspada, karena kejahatan terjadi bukan hanya karena niat, namun juga dipicu adanya kesempatan. Untuk itu diperlukan kewasapdaan, jaga baik-baik barang berharga yang dimiliki.

"Saya kembali menghimbau agar selalu waspada, jangan lengah. Perhatikan barang-barang berharga, tidak menyebar informasi hoax yang dapat mereskan orang lain," imbuh Suardi.

Permasalahan tindakan kriminal belakangan ini memang ramai diperbincangkan. Bahkan pesan berantai di medsos kerap menghantui masyarkat Bintan Timur akhir akhir ini.

"Boleh saja kita mengingatkan sesama, namun jangan berlebihan, yang berujung membuat keresahan di masyarkat. Untuk itu sebelum menyembarkan informasi, alangkah baiknya disaring terelebih dahulu, jangan sampai informasi yang disebarkan menjadi kabar hoax yang meresahkan," ujar Suardi.

Editor: Dardani