Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HPN 2023, PWI Bintan Bersama Kodim Tanjungpinang Tanam 1.000 Pohon
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 08-02-2023 | 18:44 WIB
PWI-Bintan2.jpg Honda-Batam
Kegiatan penanaman 1.000 pohon dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 PWI Bintan. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, PWI Bintan gelar kegiatan penghijaun dengan menanam 1.000 bibit pohon di sepanjang Jalan Lintas Barat, tepatnya di Jalan Busung, Kecamatan Srikuala Lobam, pada Rabu (8/2/2023).

Kegiatan tersebut juga melibatkan Kodim Tanjungpinang, PT SBP, Kecamatan Srikuala Lobam serta FKUI SBSI Bintan.

"Ini salah satu dari rangkain kegiatan PWI Bintan dalam menyemarakkan HPN 2023. Kegiatan kita isi dengan peduli akan lingkungan dan juga peduli dengan sesama," ujar Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo.

Ke depannya, Harjo berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin, bahkan dia juga menginginkan banyak pihak terlibat dalam peduli akan lingkungan. Mengingat kondisi kawasan hijau di wilayah Bintan makin sedikit.

"Saya berharap ke depannya bisa lebih banyak pihak yang telibat, dalam kegiatan peduli akan lingkungan ini," harap Harjo.

Selain penanaman 1.000 pohon, PWI Bintan juga melaksankan bedah rumah yang akan diresmikan pada puncak perayaan Hari Pers Nasional, Kamis (9/2/2023) besok.

"Untuk bedah rumah ini, sudah menjadi agenda ke 2 sejak PWI Bintan di resmikan. Untuk yang pertama kita melaksanakan di Kecamatan Bintan Utara, nah tahun ini giliran Kecamatan Toapaya," kata Harjo.

Kegiatan dihadiri, Ketua PWI Kabupaten Bintan, Harjo Waluyo beserta pengurus PWI Kabupaten Bintan, pimpinan PT. SBP, T Sianturi, Pasilog Kodim 0315 Tanjungpinang, Mayor Salim mewakili Dandim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson.

Turut menghadiri Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya dan segenap pengurus FKUI SBSI Kabupaten Bintan.

Editor: Yudha