Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan 4 Korban

Polda Kepri Benarkan Tangkap Mafia PMI Ilegal di Batam
Oleh : Putra Pamungkas
Jumat | 03-02-2023 | 20:04 WIB
mapolda_kepri-batu-besar-011.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Markas Polda Kepri di Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. (Dok/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) membenarkan adanya penangkapan mafia pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal di Batam, Jumat (3/2/2023).

Adanya penangkapan pemain PMI ilegal atau non prosedural ini disampaikan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Suherlan menjawab konfirmasi yang dilayangkan BATAMTODAY.COM pada pukul 13.46 Wib.

"Ya mas, betul ada penangkapan. Untuk sementara ada 2 tersangka dan 4 orang korban," kata Suherlan melaui pesan WhatsApp yang diterima BATAMTODAY.COM pada pukul 20.01 Wib.

Terkait identitas dan modus kedua tersangka, Suherlan mengatakan, nanti akan dirlis langsung oleh Dirkrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Siagian. "Info lengkapnya nanti akan dirilis oleh Pak Dir," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar informasi adanya penangkapan salah seorang mafia PMI non prosedural di Batam berinisial Mn.

Penangkapan tersebut dikabarkan berdasarkan hasil pengembangan penangkapan salah seorang pemain PMI ilegal di salah satu pelabuhan internasional Batam, yang disebut-sebut merupakan anak buah Mn.

"Ya, infonya ditangkap sama PPA Polda Kepri," kata sumber yang enggan disebutkan namanya. "Infonya sih Mn itu pemain baru, tapi jaringannya banyak," tambah sumber.

Editor: Yudha