Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat di Kelurahan Kawal, Kapolsek Gunung Kijang Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 03-02-2023 | 14:12 WIB
Curhat-Kawal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang di Kelurahan Kawal, Jumat (3/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang, kembali menggelar Jumat Curhat, untuk menyerap aspirasi dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Kawal, Jumat (3/2/2023).

Jumat Curhat ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh pemuda dan lainnya. Di sana, Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, menyampaikan Jumat Curhat ini untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sharing/tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat terkait semua permasalahan yang bisa mengangguan Kamtibmas.

"Jumat Curhat ini juga merupakan Program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri," kata Iptu Sugiono.

Sejatinya, kata Sugiono, Polri khusunya Polsek Gunung Kijang siap menerima segala masukan, kritikan dan keluhan dari masyarakat. "Beberapa penyampaian dan masukan nanti akan kami tindak lanjuti, yang bukan kewenangan Polisi akan saya sampaikan kepada instansi yang terkait," jelasnya.

Dikatakannya, masyarakat bisa menyampaikan pengaduan atau informasi kepada Polsek Gunung Kijang lewat nomor (0821-4685-5755) atau website Polsek bila terjadi gangguan Kamtibmas dan jelang Pemilu Serentak 2024.

"Mari bersma menjaga situasi Kamtibmas agar selalu Kondusif," ajaknya.

Selain itu, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk bija menggunakan media sosial. Mengkroscek kebenaran informasi agar tidak muda terhasut oleh berita hoaks, yang akan mengakibatkan perselisihan, keresahan dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Untuk orang tua, agar melakukan pengawasan terhadap anak di bawah umur yang rentan dengan kenakalan remaja. Selalu waspada dan menjaga buah hatinya dengan baik. Saat ini banyaknya isu yang tengah marak soal pemculikan anak. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segara infokan ke Polsek atau Bhbinkamtibmas yang bertugas di wilayah masing-masing," pesan Kapolsek Gunung Kijang.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kawal, Nurhadi, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Gunung Kijang, yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk bersambang dan duduk bersama masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program Jumat Curhat ini. Dengan kegiatan ini, kami bisa menyampaikan langusung permasalah di wilayah kami, tentunya dengan suasan yang santai dan tanpa rasa canggung," ungkap Nurhadi.

Editor: Gokli