Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sandiaga Uno Dukung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
Oleh : Redaksi
Senin | 23-01-2023 | 18:16 WIB
sandiaga-uno13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan mendukung koalisi yang digagas oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sandiaga menyebut Gerindra telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Ia mengatakan sebagai kader wajib mengikuti setiap keputusan partai.

"Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus lalu, Kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia sejahtera nanti akan diputuskan (capres yang diusung), tentunya oleh mekanisme oleh pimpinan partai, tapi sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung," ujar Sandiaga di sela-sela peresmian sekber di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Sandiaga mengatakan koalisi Gerindra-PKB sepakat mengusung Prabowo dan Muhaimin Iskandar. Dalam pertemuan tadi, kedua ketua umum itu terlihat sudah memiliki chemistry.

"Saya tentunya melihat ada chemistry yang baik ya, tadi di dalam ruangan banyak jokes dan juga Pak Prabowo sangat rileks dan Gus Imin juga terlihat memang sebuah orkestrasi yang baik dan ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Sandiaga kehadirannya tak lepas dari pesan khusus yang disampaikan Prabowo. Namun, ia tak mau bicara banyak soal pesan yang disampaikan Prabowo.

Sandi hadir sekitar pukul 10.00 WIB dengan kemeja putih dan celana krem khas Gerindra. Ia mengatakan kehadirannya ini sekaligus menampik isu kepindahannya ke partai lain.

"Itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra, jadi sudah clear," katanya.

Kehadiran Sandi ini menjadi sorotan setelah beberapa waktu terakhir eks calon wakil presiden pemilu 2019 itu santer dikabarkan meninggalkan Gerindra untuk bergabung dengan PPP.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha