Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir, Posko Pengaduan THR Tak Ada Penghuni
Oleh : kli/dd
Kamis | 16-08-2012 | 15:01 WIB

BATAM, batamtoday - Memasuki H-3 jelang Lebaran Posko pengaduan THR di daerah Tanjunguncang tak ada penghuni. Beberapa buruh dari galangan kapal yang datang ke lokasi terpaksa pulang dengan harapan kosong lantaran tak ada yang menerima pengaduan mereka, Kamis (16/8/2012) siang.


Pantauan batamtoday di lokasi, posko tersebut sejak berdiri pada Rabu (8/8/2012) lalu dijaga tiga petugas, dua dari pihak Disnaker Batam, satu dari serikat buruh. Namun, pada hari terahir ini posko tersebut terlihat sepi tanpa ada penjaga sama sekali.

Di saat yang bersamaan beberapa buruh yang mengaku akan membuat pengaduan terpaksa pulang karena tak ada yang menerima pengaduan mereka.

Salah seorang buruh yang mengaku bernama Suwandi merasa kecewa lantaran tak ada penjaga di posko tempat mereka mengadu masalah THR yang belum juga cair dari pihak perusahaan. Sebelumnya, pihak pihak perusahaan menjanjikan pencairan pada hari ini, namun hingga siang hal itu juga belum terjadi.

"Perusahaan sempat janji mau cairkan sekarang, setelah kami tunggu hingga siang tetap tak ada. Datang mau buat pengaduan yang jaga juga tak ada," kesal Suwandi tanpa menyebutkan nama perusahaan tempatnya kerja.

Empat orang rekan Suwandi juga mengatakan hal yang sama, para pria berbaju wear pack biru ini merasa kecewa dengan pihak perusahaan maupun penjaga posko yang tidak ada di lokasi. Tak mau bercerita banyak, mereka akhirnya meninggalkan lokasi posko untuk kembali bekerja.

"Kalau seperti ini, harapan kami untuk mendapat THR semakin jauh. Bagusan pulang saja, ditunggu juga tak bakalan datang," ujar seorang pria bertubuh ceking.