Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Remaja Tewas Kecelakaan saat Balap Liar di Jalan Baru Seilekop Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 16-01-2023 | 18:29 WIB
AR-2023-005-Balap-Liar-Tewas.jpg Honda-Batam
Aksi balap liar di jalan baru Seilekop Kecamatan Sagulung telan korban jiwa. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang remaja yang disebut sebagai pelaku balap liar tewas di tempat setelah alami kecelakaan, Minggu (16/1/2023) sore. Lokasi balap liar tersebut persis di jalan baru menuju kawasan galangan kapal, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Informasi yang didapat, remaja tersebut terjatuh dari sepeda motornya saat melakukan balap liar. Dia jatuh sendiri dan terseret hingga belasan meter. Korban mendarat dengan posisi telungkup dan bersimbah darah.

"Tak bergerak lagi. Meninggal di tempat. Sepeda motornya hancur," ujar Arnold, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Disebutkan sumber di lapangan, saat kecelakaan terjadi lokasi jalan tersebut ramai dengan pemotor dari kalangan remaja. Hampir semua sepeda motor yang ada di sana melakukan aksi balap liar.

"Kalau hari libur memang selalu ramai. Mulai dari sore sampai malam hari. Kemarin sudah kita sampaikan ke Polsek dan sudah datang orang Polsek untuk awasi. Namanya pelaku balap liar, ya kalau aparat datang bubar mereka. Nanti pergi polisi ngumpul lagi. Begitu terus," ujar Aldi, warga lainnya.

Disebutkan Aldi, pernah beberapa kali warga setempat mencoba membubarkan aksi balap liar tersebut, namun tidak digubris. Para remaja bermotor ini malah melawan.

Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra saat dikonfirmasikan mengaku masih menelusuri kejadian tersebut. Aksi balap liar yang dilaporkan warga itu memang agak sulit terdeteksi polisi karena pelaku selalu menghindar saat polisi ke lokasi.

"Kita masih cek. Itu selalu kita awasi tapi mereka (pelaku balap liar) kucing-kucingan. Kalau datang kita hilang mereka. Setiap sore anggota patroli ke sana," ujar Nyoman.

Editor: Yudha