Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Polisi Aniaya Istri Demi Selingkuhan

Polres Tanjungpinang Periksa Sejumlah Saksi
Oleh : ah/dd
Rabu | 15-08-2012 | 18:07 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday- Satreskrim Polres Tanjungpinang memanggil saksi mata dalam kasus penganiyaan yang dilakukan oknum anggota Polres Bintan Bripda BK terhadap istrinya, Mardiana (26), Rabu (15/8/2012).


Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Mariyon kepada batamtoday mengatakan Bripda BK akan dikenakan pasal penganiyaan jika terbukti bersalah.

"Untuk kasus Brida BK masih akan diproses kasus penganiayaannya, sementara untuk tindak kode etik instansi mungkin akan diserahkkan ke Provos Polres Bintan," kata Mariyon.

Puluhan saksi yang dipanggil hampir rata-rata menyatakan sikap arogan Bripda BK terhadap istrinya hingga menyebabkan Dian, apnggilan akrab Mardiana, mendapatkan tiga luka jaitan di dagunya. Bukan hanya itu, cekcok antara keduanya juga kerap terjadi selama mereka berumah tangga.

Sofia yang juga boss Dian mengakui, dirinya bersama korban datang dari arah Taman Bahagia hendak menuju km.14 arah Tanjunguban, tiba-tiba saja sampai di Simpang Batu 7, Dian meminta Sofia untuk mengejar Bripda BK yang mengendarai mobil Honda Jazz dengan ngebut, menuju rumah selingkuhannya bernama Mila di Jalan Sei Jang Gang Numbing. Setibanya di rumah Mila, Dian sempat bertanya kepada abang Mila yang mana menyatakan Mila tidak ada di rumah.

Sekitar 5 menit kemudian, Dian menelpon Bripda BK, dan didapat informasi suaminya sedang di jalan. Belum lama tutup telpon, mobil yang dikendarai Bripda BK berhenti didepan rumah Mila. Dian pun sepontan menuju mobil suaminya.

Namun, saat Dian ingin menegur Mila dengan mendekatinya, Bripda BK menolak dan membanting Dian ke tembok batako hingga mengeluarkan darah segar, Sementara Brida BK, memilih pergi berrsama Mila meninggalkan Dian yang mengalami pendarahaan akibat tergores dan luka dalam.

"Saya kasian lihat Dian, sudalah anaknya ditelantarkan suaminya sekali ingin meminta  istrinya pulang, suaminya yang juga anggota polisii jarang pulang tersebut malah tega menganiya Dian hingga mengalami luka serius demi selingkuhan yang sudah dipacarinya selama 3 tahun tersebut," kata Sofia.