Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ssstttt ... Puan Dibonceng Menteri Bintang Naik Motor Listrik ke GBK Saat Hadiri Acara Eletric Vehicle Day
Oleh : Irawan
Minggu | 18-12-2022 | 17:04 WIB
puan_diboceng_bintang_b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati terlihat membonceng Ketua DPR Puan Maharani ke GBK saat menghadiri acara Eletric Vehicle Day, Minggu (18/12/2022) pagi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani diboncengi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menggunakan motor listrik.

Sejauh 14 Km, Menteri Bintang memboncengi Puan dari Silang Monas menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta untuk menghadiri acara Eletric Vehicle Day.

“Macet jalanannya, ini pake motor listrik, tapi jadinya gabung dengan motor-motor yang lain. Ini mau menuju GBK dari Monas,” kata Puan yang tetap sumringah di tengah kemacetan parah di Semanggi, Minggu (18/12/2022) pagi.

Sesampainya di Plaza Timur GBK, tempat acara digelar, Puan yang mengenakan kaos putih berbalut jaket marun tampak semangat melihat proses produksi motor listrik, termasuk melihat bengkel konversi motor listrik.

Dalam acara hasil kolaborasi beberapa kementerian tersebut, Puan mengatakan, DPR RI ikut mendukung penggunaan kendaraan listrik demi mengurangi polusi udara, serta mengurangi subsidi BBM ditengah harga minyak dunia yang terus meningkat.

“Namun pemerintah perlu menyiapkan infrastruktur yang lengkap sehingga ketika orang beralih ke kendaraan listrik, mereka terjamin dalam penggunaan kendaraannya,” kata Puan.

Untuk diketahui, komitmen Puan dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan pernah ditunjukkan lewat kebijakan penggunaan mobil listrik oleh para delegasi ‘The 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit’ (P20) yang digelar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Oktober lalu.

Tidak hanya itu, Kompleks Parlemen di bawah kepemimpinan Puan juga telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1.954,62 KWP.

Aksi nyata DPR RI di bawah komando Puan dalam mengatasi perubahan iklim ini setara dengan pengurangan emisi karbon sebesar 183,84 ton atau setara dengan penanaman 252 pohon rindang.

Editor: Surya