Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Nongsa Segera Limpahkan Berkas Perkara Pencurian Plat Besi di PT BBS Nongsa
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 15-12-2022 | 17:56 WIB
TSK-pencurian-besi1.jpg Honda-Batam
Tersangka pencurian plat besi di PT BSS Nongsa. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Nongsa telah menetapkan satu tersangka kasus kasus pencurian plat kapal di PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) Nongsa, Kota Batam.

"Kita telah menetapkan F sebagai tersangka pencurian plat besi kapal seberat 100 kg," kata Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, Kamis (15/12/2022).

Lanjut Yudi, saat ini tim penyidik tengah melakukan pemberkasan dan segera melimpahkan kepada jaksa penuntut umum Kejari Batam untuk dilakukan penelitian.

"Dalam waktu dekat berkas perkara sudah diserahkan ke Kejari Batam," tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kejadian pencurian tersebut berlangsung pada, Minggu (27/11/2022) lalu, di mana pada saat itu tersangka F, JS dan satu orang lainnya (DPO) melakukan upaya pencurian plat besi kapal seberat 100 kg.

Akan tetapi, aksi ketiga pelaku ini dipergoki salah satu security PT BBS dan pada saat itu F dan JS berhasil diamankan, sedangkan satu orang lainnya berhasil melarikan diri.

Namun, ketika F dan JS dibawa ke pos keamanan PT BBS, telah terjadi tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh 4 security PT BBS yang menyebabkan pelaku JS meninggal dunia.

Kasus pencurian ini pun langsung ditangani Polsek Nongsa dan kasus pengeroyokan itu ditangani oleh Polresta Barelang dan telah ditetapkan juga 4 orang security PT BBS sebagai tersangka pada beberapa waktu lalu.

Editor: Yudha