Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Putra Daerah Kepri Raih Gelar Doktor Pertama Universitas Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 02-12-2022 | 10:28 WIB
doktor-pertama-UNIBA.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Supardi dan Andika Prasetya Nugraha, putra daerah asal Kepri, peraih gelar Doktor pertama dari Universitas Batam, usai mengikuti sidang disertasi, Kamis (1/12/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Batam menggelar ujian terbuka promosi doktor perdana program studi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Dua orang mahasiswa Pascasarjana dari 41 orang yang maju untuk mengikuti ujian terbuka promosi doktor tersebut.

Kedua mahasiswa yang melaksanakan ujian terbuka Pascasarjana yang menyusun disertasi dan mempertahankannya untuk memperoleh gelar doktor di perguruan tinggi (Promovendus) adalah Supardi dan Andika Prasetya Nugraha yang dilaksanakan di Rumengan Hall Uniba dan disaksikan langsung Rektor Uniba, Prof Yuliansyah, M.S.A.,Ph.D,Akt,CA pada Kamis (1/12/2022).

Bertindak selaku ketua sidang yakni, Indrayani, SE. MM Ph.D didampingi tim penguji Dr Bambang Satriawan SE. M.Si; Dr Muhammad Khadafi SE. M.Ak; Prof Dr Ir Chablullah Wibisono MM dan penguji luar Prof Dr rer soz Damsar MA.

Presentasi Disertasi yang berjudul 'Pengaruh Efikasi Diri Kreatif, Pelatihan & Pengembangan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Perilaku Kerja Inovatif & Moderasi Literasi Digital Pada Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau', Supardi mampu mempertahankan argumentasinya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Promovendus kedua, Andika Prasetya Nugraha, berhasil menjawab dengan baik dan jelas atas Disertasinya yang berjudul 'Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Ketrampilan Kerja, Kepuasan Kerja & Efikasi Diri Terhadap Prestasi Kerja Melalui Keterlibatan Kerja Aparatur Sipil Negara Sebagai Variabel Intervening Era Digital Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau'.

Kedua Promovendus yang juga bekerja di lingkungan Pemkab Tanjung Balai Karimun dan Pemprov Kepulauan Riau akhirnya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

"Cukup panjang hasil penelitian kami dalam menyelesaikan disertasi ini. Namun, hari ini kami bisa membuktikan dengan pencapaian yang maksimal selama 3 tahun berjuang guna meraih gelar Doktor pertama dari Uniba," ujar Supardi.

Menurut Ketua Sidang, Indrayani, SE. MM.Ph.D, ujian terbuka promosi Doktor di akhir tahun 2022 ini merupakan lulusan pertama dalam Program Studi Doktor dari Universitas Batam.

Ia berharap ditahun 2023 mendatang para mahasiswa pasca sarjana program studi Doktor MSDM terus berlanjut dan segera menyelesaikannya dengan tepat waktu. "Alhamdulilah, selamat buat Supardi dan Andika Prasetya Nugraha yang pada hari ini telah menyandang gelar Doktor, atas nama pihak yayasan Griya Husada juga mengucapkan selamat dan bangga, sebab kampus Uniba telah menghasilkan dua Doktor putera asli Kepri," ujar Indrayani.

Mengakhiri sidang terbuka promosi Doktor, Rektor Uniba, Prof Yuliansyah M.S.A Ph.D, Akt, CA berpesan agar kedua putera kebanggaan Provinsi Kepri ini bisa menjadi contoh terbaik dalam mengimplementasikan di dunia kerjanya. "Kami harap ini menjadi contoh buat semua, terutama bagi mahasiswa yang masih dalam proses penyelesaian Prodi Doktor di Uniba," tutup Prof Yuliansyah.

Editor: Gokli