Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMI akan Gelar Jambore Nasional 2022 di Krisna Oleh-oleh Bali
Oleh : Irawan
Selasa | 22-11-2022 | 16:04 WIB
bamsoet_imi_b.jpg Honda-Batam
Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar keterangan pers soal Jambore Nasional IMI 2022 (Foto; BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, IMI akan menggelar Jambore Nasional IMI 2022 pada 9-11 Desember 2022. Jambore Nasional IMI 2922 tersebut, bertempat di Krisna Oleh-oleh Bali, Oleh-oleh Khas Bali, di Singaraja, Bali.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat menggelar keterangan pers di Oakwood Suites Kuningan Jakarta, Selasa (22/11/2022). Dalam kesempatan ini, Bamsoet didampingi Ketua IMI Bali Ajik Krisna.

"Acara nantinya akan dihadiri sekitar 10.000 pecinta otomotif dari berbagai komunitas yang berasal dari penjuru nusantara, termasuk para atlet balap yang telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional," kata Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan, Tahun 2022 ini IMI Bali dibawah kepemimpiman Ajik Krisna menjadi tuan rumah Jambore Nasional IMI.

"Tahun depan akan digilir ke pengurus IMI di berbagai wilayah lainnya," kata Ketua IMI ini.

Jambore Nasional IMI 2022 ini, lanjut Bamsoet, mengangkat tema 'Otomotif Bangkit, Indonesia Maju, Jambore Nasional IMI 2022'. Acara tersebut, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota IMI dan lain-lain

"Acara bertujuan sebagai forum silaturahmi untuk mempererat ikatan soliditas para pecinta otomotif Indonesia, stakeholders, serta segenap mitra IMI," ujarnya.

Ketua DPR RI ke-20 menjelaskan, melalui berbagai kegiatan otomotif seperti Jambore Nasional Ini IMI ingin terus konsisten menjadi bagian dari pembangkit perekonomian nasional.

Selain merekatkan ikatan soliditas kebangsaan dari para pecinta otomotif, Jambore Nasional IMI tersebut, juga akan memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali.

Khususnya bagi para seniman, pelaku UMKM kuliner, serta para pengrajin souvenir, penginapan, hingga penyedia jasa transportasi.

Acara ini, kata Bamsoet, akan dimeriahkan artis dan grup musik dari ibu kota antara lain Gigi, Mahalini, Indro Warkop, The Hydrant, Joni Agung and Double T, Nanoe Biroe, The Small Axe, White Swan, Crazy Horse, Jun Bintang, Gus Agung Gotama, Bagus Wirata, Dewi Pradewi, De Javu, serta Bindrez Rare Kual.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan di lokasi Jambore Nasional di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja

Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure.

Selain itu juga ada kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, free style contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.

Ketua MPR RI ini menuturkan, pemilihan lokasi Krisna Oleh-oleh Bali, di Singaraja, karea pemiliknya adalah Ketua IMI Bali, yakni Ajik Krisna.

"Disamping itu, karena keberadaan Krisna telah menjadi ikon pariwisata sekaligus penyedia lapangan pekerjaan bagi berbagai lapisan kalangan masyarakat Bali," katanya.

Editor: Surya