Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Berharap IMI Berkontribusi Majukan Pariwisata Kepri Lewat Olahraga Otomotif
Oleh : Redaksi
Senin | 21-11-2022 | 11:28 WIB
IMI-Kepri.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri pelantikan Pengurus IMI Kepri periode 2022-2027 di Hotel Sidney Batam Center, Minggu (20/11/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022-2026 oleh Ketua Umum IMI Pusat, sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Hotel Sidney, Batam Center, Minggu (20/11/2022).

Gubernur Ansar mengatakan, IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Lebih dari itu, IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalu lintas di jalan raya khususya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

"Di mana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut," jelasnya, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Masih kata Gubernur Ansar, Pemeritah Provinsi Kepri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI, juga terus menghadirkan berbagai event-event pariwisata. Seperti kejurnas drag bike regional A, berbagai fun offroad hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaran event otomotif.

"Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event-event olahraga otomotif seperti sport tourism bersekala besar, satu sisi akan mendorong majunya sektor pariwisata di Provinsi Kepri tercinta ini," tutup Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan ini, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet, berterimakasih karena sejauh ini telah melantik 24 IMI di seluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya.

Bamsoet juga berharap, IMI Kepri yang baru dilantik terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif. "Tentunya dengan torehan/raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga," pintanya.

Tak lupa, Bamsoet di hadapan para pecinta otomotif, juga memastikan mengenai kelanjutan pembangunan sirkuit international FI di Lagoi Bintan, yang akan menghadirkan suguhan olahraga bergangsi, seperti balap motor internasional.

Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan aplikasi Gaspol. Sebuah aplikasi otomotif sekaligus media komunikasi, yang berfungsi menyediakan layanan dan kemudahan bagi setiap anggota motor Indonesia, mendapatkan berbagai informasi dan kemudahan.

Di mana nantinya, dalam aplikasi tersebut setiap anggota motor, bisa melakukan pendaftaran secara online dan real time, mulai dari pembuatan kartu tanda anggota (KTA), tanda klub terdaftar (TKT), kartu izin start (KIS) dan juga tanda anggota asosiasi (TAA).

Pelantikan pengurus sendiri semakin meriah, dengan suguhan penampilan grup Realod, Dirga Dadali dan Windy Saraswati dari vokalis Geger Band yang berkesempatan memeriahkan acara pelantikan.

Seperti diketahui, kedatangan Bamsoet ke Kota Batam, Provinsi Kepri disambut langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Bandara International Hang Nadim. Selanjutnya Ketua MPR RI didampingi Gubernur Kepri melakukan peninjauan di area Bandara dan juga fasilitas angkutan cargo atau barang di Bandara Hang Nadim.

Bamsoet juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Feri International Batam Centre, guna melihat secara langsung aktivitas penumpang yang akan berangkat dan datang dari negeri jiran yakni Singapura dan Malaysia.

Selanjutnya Bamsoet, melantik secara resmi kepengurusan IMI Provinsi Kepri terpilih beserta seluruh jajarannya, untuk masa bhkati 2022 - 2026, di mana terpilih sebagai ketua adalah Rizky Faisal.

Dalam sambutannya Ketua Harian IMI Kepri, Bily Oscabimar, meminta agar IMI Kepri mendapat dukungan dari berbagai institusi khususnya Bea Cukai, terkait kebijakan keluar masuk dukungan otomotif untuk keperluan event motorcross.

Hadir pada kesempatan tersebut, Tokoh Otomotif Nasional, Tinton Suprapto; Tokoh Masyarakat Kepri, Soerya Respationo; Ketua Kadin Kepri, Ma'ruf Maulana; Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS, Dirlantas Polda Kepri, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan hadirin undangan lainnya.

Editor: Gokli