Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bamsoet Hadiri Groundbreaking Pembangunan Sirkuit Balap Motor di Kawasan Bengkong
Oleh : Aldi Daeng
Minggu | 20-11-2022 | 16:33 WIB
ground_breaking_sirkuit_bengkong.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Umum IMI Bamsoet menggelar ground breaking sirkuit balap motor di Kawasan Bengkong, Batam (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Ketua IMI Kepri Rizky Faisal melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan sirkuit motor bergenre drag race dan road race di Golden City, Kawasan Bengkong, Kota Batam, Minggu (20/11/202) sore.

Dalam sambutannya, Bamsoet berharap pembangunan sirkuit motor tersebut tidak memakan waktu yang lama. Sehingga masyarakat Kepri, Batam khususnya, mempunyai suatu wadah untuk menyalurkan bakat mereka dalam balapan motor.

"Kita harap sirkuit ini pembangunannya tidak memakan waktu yang lama, dan bisa menjadi sport tourism bagi Kepri," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ia merasa senang dengan adanya sirkuit motor yang diinisiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Baginya, semakin banyak entertain pariwisata di Kepri, bisa menjadi pemicu kebangkitan ekonomi.

"Kita akan memberikan dukungan penuh kepada IMI. Terkait regulasi, Pemprov Kepri siap membantu. Karena hal ini juga akan berdampak positif pada masyarakat Kepri, khususnya Batam," kata Gubernur Ansar.

Ketua IMI Kepri yang baru saja dilantik, Rizky Faisal, mengatakan, bahwa sirkuit tersebut memang didesain untuk kancah balap motor, seperti drag race dan road race.

IMI Kepri juga berandil dalam pembinaan bagi pembalap dari usia muda sehingga nantinya bisa menjadi kebanggan Kepri "Harapannya bisa menumbuhkan bibit lokal, sehingga menjadi pembalap nasional dan internasional," kata Rizky Faisal.

Editor: Surya