Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Berharap Kehadiran IMI Jadi Trigger Kebangkitan Pariwisata di Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 20-11-2022 | 12:05 WIB
ansar_Imi_batam.jpg Honda-Batam
ubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad enghadiri pelantikan Ketua IMI Provinsi Kepri di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu (20/11/2022) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Berharap kehadiran Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Kepri bisa menjadi trigger atau pemicu kebangkitan kembali pariwisata Kepri.

Hal tersebut diungkapkan Ansar saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Ketua IMI Provinsi Kepri di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu (20/11/2022).

Sebagai induk organisasi motor di Indonesia, kata Ansar, pada umumnya persepsi masyarakat terhadap IMI hanya berorientasi olehraga otomotif. Namun, lebih dari itu, kegiatan IMI merupakan sebuah event olahraga yang bisa mencapai ke taraf internasional.

"Kepri merupakan kawasan wisata dengan kunjungan terpesat kedua di Indonesia, setelah Bali. Bicara perspektif pariwisata, Kepri merupakan andalan atau salah satu ujung tombak kebangkitan pariwisata Indonesia," ujar Gubernur Ansar.

Mantan Bupati Bintan ini juga menjelaskan, selama ini, Kepri diproritaskan sebagai spot tourism atau sebagai kunjungan utama pariwisata. Diharapkan akan ada pagelaran kenduri otomotif yang bertaraf internasional, agar bisa menjadi event pariwisata yang bergengsi.

"Dengan kepemimpinan IMI Kepri yang baru, kita yakin IMI bisa menjadi mitra strategis Pemprov Kepri dari segi peningkatan pariwisata," ucap Ansar.

Gubernur menambhakan, terkait regulasi, Pemprov Kepri siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh IMI Kepri. Termasuk pembangunan sirkuit, Pemprov Kepri akan memberikan support.

"Untuk pembangunan sirkuit di kawasan Bengkong, ini merupakan langkah yang sangat positif dan seiiring dengan rencana pembangunan Kepri di segala bidang," ucap Gubernur Ansar.

Sementara Ketua Umum IMI, Bambang Susetyo, menyampaikan, sejumlah sirkuit bertaraf internasional telah dibangun di Indonesia. Untuk di Kota Batam, Provinsi Kepri, akan akan dibangun sirkuit untuk kebutuhan kegiatan IMI Kepri.

"Dengan akan dibangunnya sirkuit bertaraf internasional di Pulau Bintan, tentu menjadi tempat diadakannya event olahraga internasional, ssehingga menjadi pendorong kebangkitan pariwisata di Kepri," kata Ketua MPR RI ini.

Editor: Surya